Jakarta (ANTARA News) - Calon Ketua Umum Partai Golkar Dr Yuddy Chrisnandi menawarkan empat program bertajuk "Catur Sukses Golkar" apabila terpilih memimpin Golkar periode 2009-2014 dalam Musyawarah Nasional (Munas) nanti.

Empat program kerja itu adalah sukses konsolidasi partai, sukses pilkada, sukses pemilu legislatif 2014 serta sukses pilpres 2014, katanya dalam jumpa pers di Jakarta, Senin.

Sukses konsolidasi, akan dilakukannya pada tahun pertama setelah terpilih sebagai pucuk pimpinan partai berlambang beringin tersebut dalam Munas 2009.

Konsolidasi dilakukan mulai dari tingkat pusat hingga daerah melalui restrukturisasi dan revitalisasi semangat membangun Golkar ke depan.

"Untuk sukses pilkada, kami pastikan DPD-DPD memperoleh otonomi seluas-luasnya untuk menemukan kader-kader terbaik yang akan diusung di pilkada. DPP hanya akan melakukan supervisi serta menggerakkan semua potensi yang ada untuk memenangkan kandidat yang diusung daerah," ujarnya.

Untuk sukses pemilu legislatif 2014, Yuddy berjanji membangun sistem dan mekanisme rekrutmen politik yang mampu menghasilkan calon-calon anggota legislatif Golkar yang berkualitas.

Selanjutnya untuk sukses pilpres 2014, Yuddy berjanji sudah menyiapkan kader terbaik Golkar untuk dicalonkan sebagai capres pada tahun kedua masa kepemimpinannya.

"Sosialisasi capres kepada masyarakat luas dalam waktu yang terlalu singkat telah terbukti sulit dilakukan. Berbagai gagasan capres juga sulit tersosialisasi ke masyarakat," ujarnya.

Untuk memenangkan kontes Ketua Umum Partai Golkar dalam Munas Golkar nanti, Yuddy membentuk Tim Sukses kebangkitan Partai Golkar yang diketuai Ketua DPP Zaenal Bintang dengan manajer kampanye Indra Piliang.

Menurut Zaenal Bintang, partainya membutuhkan regenerasi dan figur Yuddy merupakan representasi hal itu sekaligus simbol regenerasi secara luas bagi bangsa Indonesia.

"Regenerasi disini bukan pada konteks umur saja, tetapi juga pada pemikiran, terobosan-terobosan dan langkah yang lebih progresif," ujarnya.

Dia menilai, pencalonan Yuddy Chrisnandi adalah suara kalangan muda Golkar setelah beberapa waktu terakhir partai berlambang beringin itu terus terpuruk.

"Kalangan muda Golkar ini bertekad kuat mengembalikan kejayaan dan suara-suara partai di 2014 yang kini sempat hilang," ujarnya. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009