London, (ANTARA News) - Tottenham Hotspur memastikan mengontrak Peter Crouch dari Portsmouth, Senin, setelah striker Inggris tersebut menyelesaikan pemeriksaan medis dan menyetujui syarat-syarat personal, kata klub London tersebut melalui laman mereka (www.tottenhamhotspur.com).

kontrak itu menyatukan kembali Crouch dengan Harry Redknapp, mantan manajernya di Portsmouth dan Southampton, dan membawanya kembali ke White Hart Lane, tempat ia menghabiskan dua tahun untuk ikut latihan sebelum dilepas tanpa memainkan satu pertandingan pun dalam tim utama, demikian dikutip dari Reuters.

Tidak ada bayaran yang diumumkan namun media setempat menduga bahwa Spurs menawarkan sekitar 10 juta pound (16 juta dolar AS) bagi mantan pemain depan Liverpool yang berusia 28 tahun dan menolak pindah ke Sunderland pekan lalu.

Crouch adalah pencetak gol terbanyak Portsmouth musim lalu dengan 16 gol dalam 49 pertandingan dan klub di pantai selatan itu mengatakan mereka enggan melepasnya.

"Kami menyesal melihat Peter pergi baik sebagai pemain dan sebagai pribadi dan ingin mengucapkan terima kasih kepadanya telah bermain sebagai pemain kunci dalam mempertahankan klub tetap berada dalam Liga Premier musim lalu," kata seorang juru bicara pada laman klub (www.portsmouthfc.co.uk).

"Penjualan dia diperlukan oleh klub untuk memenuhi komitmen jadwal utang ketika kami berada dalam masa transisi untuk menyelesaikan pengambilalihan."

"Kami sekarang akan mencari tambahan wajah-wajah segar untuk mengisi skuad tim utama secepatnya."

Portsmouth sedang dalam proses dibeli oleh sekelompok investor dari Uni Emirat Arab yang dipimpin oleh Sulaiman al-Fahim.

Kedatangan Crouch di Spurs tampaknya membuka jalan bagi striker Darren Bent untuk pergi, dan Sunderland tertarik jika kedua klub bisa sepakat dengan bayaran bagi pemain yang dibeli Spurs dari Charlton Athletic senilai 16,5 juta dua tahun lalu.(*)



 

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009