Peristiwa ini sedang dalam penyelidikan, dan kami telah mengamankan tempat kejadian perkara (TKP)
Padang, (ANTARA) - Kecelakaan truk Nissan yang terjadi di Jalan Raya Padang-Solok, tepatnya di Simpang Indarung, Lubuk Kilangan, Kota Padang pada Rabu menewaskan seorang sopir atas nama Trio Naldi (33).

"Peristiwa ini sedang dalam penyelidikan, dan kami telah mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) serta sejumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Padang Kompol AKP Sukur Hendri Saputra di Padang, Rabu.

Baca juga: Ratusan kendaraan tertahan di jalan Padang-Solok hingga enam jam

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 02.00 WIB itu berawal ketika truk Nissan datang dari arah Panorama I menuju arah Simpang Cubadak.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil naas bermuatan cangkang kelapa sawit tersebut diduga mengalami rem blong sehingga laju kendaraan tidak terkendali.

Akibatnya mobil menabrak jembatan lalu terguling, kemudian mengenai mobil sedan, truk, empat unit sepeda motor yang sedang terparkir di pinggir jalan, dan warung milik warga.

Baca juga: Dua jiwa melayang di rel KA Sumbar selama 2019

Peristiwa itu akhirnya menewaskan sopir truk Nissan Trio Naldi, yang merupakan warga Komplek Cimpago Permai, Koto Lua, Kecamatan Pauh, Padang.

Sementara pengemudi truk Colt Diesel atas nama Rio Putra (32) dan kernetnya Aprianto (30), yang merupakan warga Solok mengalami luka di bagian tangan.

Empat unit motor warung milik warga yang diseruduk oleh truk tersebut juga mengalami rusak parah.

Muatan truk berupa cangkang kelapa juga sempat berserakan di jalan, namun tidak sampai menimbulkan kemacetan parah karena lalu lintas sedang sepi.

Kerugian materiil dari peristiwa tersebut ditaksir mencapai Rp70 juta.

Saat ini polisi telah memeriksa lokasi kejadian, mengamanakan kendaraan, dan akan melanjutkan penyelidikan peristiwa tersebut.

Baca juga: Korban terakhir kecelakaan mobil di Batang Agam ditemukan

 

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020