Bandung (ANTARA News) - Sebanyak 30 orang rombongan tim Persib Bandung bertolak menuju Selangor Malaysia, Rabu.

Tim Persib yang akan mengikuti Selangor Cup 2009 yang digelar di Selangor Malaysia melawan tim tuan rumah Selangor FC.

Persib yang dilatih Robby Darwis bertolak dari Bandung menuju Kualalumpur melalui penerbangan langsung dari Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung menggunakan jasa Air Asia. Selanjuthya melakukan perjalanan lewat jalan darat.

Rencananya, tim Persib akan melakukan pertandingan awal pada Jumat (31/7). Rombongan Persib ke Selangor Cup 2009 terdiri atas 20 pemain dan 10 ofisial dan wartawan. Rencananya Tim Persib kembali ke Banding pada Sabtu (1/8).

"Target kita meraih hasil maksimal di Selangor Cup, sekaligus menambah pengalaman bertanding internasional bagi para pemain muda," kata Manajer tim Persib, Dandan Wisnuwardhana.

Menurut Dandan, lawatan tim Persib ke luar negeri secara tim ini merupakan lawatan pertama setelah tim "Maung Bandung" tampil di ajang Piala Champions Asia 12 tahun silam.

"Pemain muda butuh pengalaman internasional, ini kesempatan emas bagi mereka. Kabetulan Persib diundang Selangor FC," kata Dandan.

Tim Persib ke Selangor FC merupakan gabungan sisa tim Senior Persib dengan Persib U-21. Persib Bandung sendiri akan memberikan kesempatan para pemain muda Persib tampil lawan tim Selangor FC, termasuk mengetes ketajaman striker masa depan tim Maung Bandung, Rudy Geovani.

Striker Tim Persib U-21 itu rencananya akan dipasangkan dengan striker Christian Gonzales dan Airlangga Sucipto.

Sementara itu Pelatih Persib untuk Liga Super Indonesia (LSI) 2009/ 2010, Jaya Hartono sudah tiba di Bandung. Namun pelatih itu tidak turut serta ke Malaysia.

Jaya Hartono kembali menangani Persib Bandung setelah kembali ditarik Dirut PT Persib Bandung Bermartabat H Umuh Muhtar pada saat mantan pelatih Persik dan Persebaya itu nyaris teken kontrak dengan Persebaya.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009