Jakarta (ANTARA News) - Bank Mandiri melakukan kerja sama dengan kelompok Lippo dalam hal pembiayaan pembelian apartemen di dua mega proyek milik PT Lippo
Karawaci Tbk, yakni Kemang Village dan St Moritz Penthouses & Residences di Jakarta, Rabu, melalui paket Mandiri Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) Duo.

"Diharapkan penjualan apartemen di Kemang Village dan St Moritz akan meningkat tajam, termasuk KPA Duo Bank Mandiri," kata Executive Vice President (EVP) Coordinator Consumer Finance Bank Mandiri, Mansyur S Nasution.

"Dengan Mandiri KPA Duo , para pembeli unit apartemen di proyek Kemang Village atau St Moritz akan berkesempatan untuk membeli kendaraan melalui 'Authorized Dealer' yang telah bekerja sama dengan Bank Mandiri dengan bunga rendah sebesar 10,5 persen per tahun 'fixed' satu tahun," katanya.

Penandatanganan kerja sama dilakukan Mansyur S Nasution bersama Direktur PT Lippo Karawaci, Tbk Jopy Rusli dan Director St Moritz Penthouses & Residences, Budhi Gozali di Proyek Kemang Village, Jakarta Selatan, Rabu.

Mansyur menjelaskan bahwa "authorized dealer" yang telah bekerja sama untuk program KPA Duo tersebut yakni Mersindo Autorama untuk mobil Mercedes Benz, Astra MBW untuk mobil BMW, Tunas Toyota untuk Toyota, Honda Permata Hijau untuk mobil Honda, Nissan Fatmawati untuk mobil Nissan, serta ASCO Automotive untuk mobil Suzuki dan Daihatsu.

Dikatakannya bahwa dengan paket kredit KPA Duo tersebut, para pembeli dapat memilih jangka waktu kredit kendaraan yang sama dengan KPA yaitu maksimal 10 tahun. Uang muka ("down payment") yang telah diberikan pembeli untuk pembelian apartemen dapat pula diperhitungkan pula dalam pembayaran uang muka pembelian mobil.

"Program bunga rendah ini berlaku sampai dengan 30 September 2009," kata Mansyur.

Sementara itu, Direktur Lippo Karawaci Jopy Rusli mengatakan bahwa dari tujuh menara apartemen yang saat ini tengah dibangun, sebanyak tiga menara telah hampir selesai dan akan diserahterimakan kepada para pembelinya akhir tahun ini, yakni Menara Ritz, Cosmopolitan, dan Empire.

Pada kesempatan sama, Direktur St Moritz Penthouses & Residences Budhi Gozali mengatakan bahwa tiga menara apartemen yang tengah dibangun yakni Menara President, Ambassador, dan Royal akan diserahterimakan kepada pembeli pada tahun 2011.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009