Kita bagikan paket ikan bermutu ini untuk masyarakat terdampak di masing-masing kabupaten
Jakarta (ANTARA) - Badan Karantina Ikan, Pengendali Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), kembali membagikan paket ikan bermutu dalam rangka meningkatkan imunitas masyarakat di tengah COVID-19.

Kali ini, sebanyak 4.461 paket ikan bermutu dibagikan di 15 kabupaten atau kota di Indonesia.

"Kita bagikan paket ikan bermutu ini untuk masyarakat terdampak di masing-masing kabupaten," jelas Kepala BKIPM Surabaya I, Muhlin dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis.

Di Jawa Timur, total yang dibagikan sebanyak 1.435 paket yang terdiri ikan bandeng, ikan kembung serta olahan ikan lainnya. Penyerahan bantuan diwakili oleh BKIPM Surabaya I dan dimulai sejak Selasa (12/5) hingga Kamis (14/5).

Ia memaparkan pembagian itu meliputi Kabupaten Jombang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Kediri, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Jember, dan Kabupaten Banyuwangi.

Dalam penyerahan paket bantuan, KKP turut dibantu oleh anggota Komisi IV DPR dari masing-masing daerah pemilihan (Dapil) di kabupaten tersebut seperti Mutharom, Guntur Sasono, Hasan Aminuddin, Ibnu Multazam, serta Helmi Yusuf.

Di tempat lain, BKIPM Pontianak membagikan 1.526 paket yang terdiri dari ikan tongkol beku kerupuk ikan dan udang untuk warga terdampak COVID-19 yang berada di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

"Di Bulan Mutu Karantina Tahun 2020 ini kita mengajak masyarakat dapat menjaga asupan pola makan, dan menumbuhkan jiwa gotong royong agar virus corona segera hilang dari Tanah Air," kata Kepala BKIPM Pontianak, Miharjo.

Sementara di Jawa Barat, BKIPM Cirebon membagikan sebanyak 1.500 paket yang terdiri dari ikan olahan, makarel, bakso ikan serta ikan bandeng atau lele.

Kepala BKIPM Cirebon, Obing Hobir As'ari memaparkan, paket-paket ini akan dibagikan untuk Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon serta Kota Cirebon.

"Semoga dengan makan ikan, imun kita semakin meningkat dan kita dijauhkan dari virus corona," harap Obing.

Baca juga: KKP bagikan 3.200 paket ikan di Jambi dan Sulsel
 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2020