Berlin,(ANTARA News) - Bayern Munich mempermalukan klub raksasa Italia AC Milan 4-1 pada Rabu saat mereka memastikan pertemuan di final turnamen persahabatan Piala Audi dengan juara liga Inggris Manchester United.

Dua gol yang dilesakkan oleh pemain belia yang menjanjikan Thomas Muller dan dua gol lagi yang masing-masing dicetak oleh pemain tengah internasional Jerman Bastian Schweinsteiger dan pemain asal Prancis Saer Sene, menentukan kemenangan Bayern atas Milan tersebut.

Klub Italia itu - yang menjelang musim mendatang ini tidak diberitakan melakukan penandatangan kontrak dengan sejumlah pemain terkenal sehingga menimbulkan kemarahan di kalangan fans mereka, demikian dikutip dari AFP.

Sementara, klub yangditinggal Kaka dan David Beckham itu- hanya berhasil menyarangkan satu gol karena peluang dari kesalahan yang dilakukan kiper Bayern Michael Rensing, yang membiarkan tendangan bebas biasa dari Andrea Pirlo melewati lengannya sehingga bola masuk ke gawang.

Playmaker Milan Ronaldinho asal Brazil - yang Selasa tidak dicantumkan namanya dalam skuad nasional bagi pertandingan persahabatan mendatang melawan Estonia - melakukan kesalahan yang mengakibatkan gol pertama Bayern tercipta.

Saat itu,bola lepas dari kontrolnya di lapangan tengah dan pemain tengah Bayern Jose Ernesto Sosa asal Uruguay mengirim umpan matang kepada Muller yang kemudian melesakkan bola itu ke gawang Milan di menit ke-12.

Skor belum juga berubah hingga sisa waktu pertandingan tinggal 10 menit lagi saat Schweinsteiger mencetak gol dari jarak 16 meter dengan tembakan rendah, kemudian blunder Rensing semenit kemudian membuat Milan seperti memperkecil ketertinggalannya.

Namun lini pertahanan Milan yang tidak begitu ketat dan seperti kehabisan tenaga membuat Muller dan Sene dengan mudah menyarangkan tembakan mereka guna memastikan kemenangan Bayern dengan ditonton oleh playmaker mereka asal Prancis, Franck Ribery, yang tidak dapat bermain karena menderita cedera pada oto kakinya.

Penampilan Bayern itu membuat pelatih Belanda mereka, Louis van Gaal, sangat puas.

"Saya melihat penampilan Bayern yang bagus pada malam ini (Rabu) dalam hal gaya bermain dan kesabaran mereka," ujarnya.

"Kami bermain dengan baik pada pertandingan ini," katanya. Sebelumnya Manchester United menyingkirkan klub Argentina Boca Juniors 2-1.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009