IIFPG DPR beri bantuan bagi ponpes di tengah pandemi COVID-19

IIFPG DPR beri bantuan bagi ponpes di tengah pandemi COVID-19

Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR RI memberikan bantuan sosial kepada pondok pesantren, yayasan, panti asuhan, dan ratusan marbot masjid di tengah pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia, di Jakarta, Kamis. ANTARA/HO-IIFPG

Jakarta (ANTARA) - Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR RI memberikan bantuan sosial kepada pondok pesantren, yayasan, panti asuhan, dan ratusan marbot masjid di tengah pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia.

Dalam keterangan tertulisnya, Ketua IIFPG Lita Adies Kadir mengatakan bahwa kegiatan baksos yang mengambil tema "Golkar Peduli" akan menyalurkan bantuan kepada sepuluh pondok pesantren, yayasan, dan panti asuhan, serta 100 marbot di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Bantuan berupa beras, telur, minyak, kecap, mi instan, dan hand sanitizer," kata Lita Adies Kadir usai kegiatan bakti sosial yang digelar di Gedung Pustakaloka DPR RI, Kamis.

Baca juga: Anggota DPR RI Fraksi Golkar salurkan sembako di Surabaya

Lita mengatakan bahwa baksos merupakan kegiatan rutin yang dilakukan IIFPG karena tidak hanya pada bulan Ramadan, tetapi juga pada bulan-bulan yang lain.

Menurut dia, baksos pada bulan puasa tahun ini dengan cara yang berbeda karena situasi dan kondisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang mengharuskan semua pihak untuk melakukan social distancing dan physical distancing.

Menurut Lia, biasanya pada bulan puasa sebelumnya IIFPG selalu memberikan santunan kepada anak-anak panti asuhan dan mengundang mereka ke masjid DPR RI untuk melakukan buka puasa bersama.

"Karena kondisi (pandemi COVID-19), bentuk baksos kami lakukan dengan cara yang berbeda pada bulan puasa tahun ini," ujarnya.

Menurut dia, pandemik COVID-19 memberikan dampak sosial ekonomi yang begitu besar, tidak terkecuali terhadap pondok pesantren dan yayasan panti asuhan.

Oleh karena itu, kata dia, bantuan yang diberikan IIFPG DPR tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, khususnya ponpes, yayasan, dan panti asuhan yang terdampak COVID-19.

Baca juga: Legislator nilai langkah pemerintah sudah sesuai tangani COVID-19

Sekretaris Fraksi Partai Golkar Adies Kadir mengapresiasi langkah IIFPG tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Menurut dia, bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh ponpes, panti asuhan, dan marbot masjid.

Penyerahan secara simbolis paket bantuan kepada sepuluh ponpes, yayasan, dan panti asuhan dilakukan di kompleks DPR RI, Jakarta, Kamis.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

6 tahanan Polsek Abepura kabur, 3 positif COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar