Palembang (ANTARA News) - Penjaga gawang Persija Jakarta, Hendro Kartiko, dipastikan akan menjaga gawang Sriwijaya FC (SFC) selama kompetisi musim depan (2009-2010).

Kepastian ini disampaikan Ketua Tim Lima SFC, Hendri Zainuddin, di Sekretariatnya, Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), Kamis.

Tim Lima merupakan tim yang dibentuk PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) yang bertugas "meracik" skuad SFC musim depan.

Tim ini beranggotakan Rahmad Darmawan (pelatih) dan jajaran Direksi PT SOM, MC Baryadi, Faisal Mursyid dan Bakti Saktiawan.

"Sore ini (Kamis 30/7), kami telah `deal` dengan Hendro. Ia telah menyatakan kesediaan menjadi pemain Sriwijaya FC selama satu musim. Kami akan langsung mentransferkan uang muka dari nilai kontrak yang disepakati pada hari ini juga," ujar Hendri.

Ia mengungkapkan, tim lima hanya membutuhkan waktu 1x24 jam untuk mendapatkan kepastian dari Hendro setelah membuka pintu negosiasi.

Negosiasi ini dimulai sejak tim lima mendapatkan informasi bahwa Hendro masuk dalam daftar coret manajemen Persija musim depan.

"Ini `surprise` buat kami, karena proses negosiasinya begitu cepat dan tanpa kendala berarti. Ia sepakat dengan persyaratan yang diajukan manajemen dan akan segera ke Palembang untuk menandatangani kontrak kerja," ujar dia pula.

Kesepakatan yang dimaksud, bersedia menjadi kiper pengganti dan memiliki bandrol di bawah kiper utama SFC, Ferry Rotinsulu.

"Ia sepakat dengan nilai banderol yang kami ajukan di bawah dengan nilai banderol Ferry Rotinsulu yang senilai Rp750 juta per musim," kata dia lagi.

Ia menambahkan, dengan kepastian Hendro masuk SFC, tim lima praktis menghentikan perburuan terhadap Tema Mursadat (kiper Persib Bandung) dan Ahmad Kurniawan (kiper Arema Malang).

"Bisa dikatakan ini rezeki Hendro karena kiper yang kita negosiasi sampai berminggu-minggu, yaitu Tema dan Ahmad Kurniawan malah gagal," demikian Hendri.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009