Erwin Gutawa gelar konser orkestra Ramadhan dari rumah

Erwin Gutawa gelar konser orkestra Ramadhan dari rumah

Tangkapan layar jumpa pers virtual konser "Orkestra di Rumah", Jumat (15/5/2020). (ANTARA/Yogi Rachman)

Saya percaya setiap bikin acara masalah pemilihan lagu, lirik, sampai konteks waktu mempengaruhi orang untuk bisa menikmati
Jakarta (ANTARA) - Erwin Gutawa akan menggelar konser bertajuk "Orkestra di Rumah" spesial Ramadhan dengan menghadirkan penyanyi Afgan Syahreza.

Konser orkestra yang ditayangkan secara daring itu akan melibatkan 55 pemusik  dengan membawakan sejumlah lagu-lagu bertema Ramadhan.

"Saya percaya setiap bikin acara masalah pemilihan lagu, lirik, sampai konteks waktu mempengaruhi orang untuk bisa menikmati," kata Erwin Gutawa dalam jumpa pers virtual konser "Orkestra di Rumah", Jumat.

Baca juga: Dwiki Dharmawan gelar konser virtual bantu diaspora terdampak COVID-19

Baca juga: Erwin Gutawa dan Tulus gelar konser daring untuk bantu tangani corona


"Karena konteks di bulan Ramadhan dan enggak lama hari raya Idul Fitri, maka saya dan Afgan sepakat pilih lagu religi islami sepanjang masa. Jadi orang tahu lagunya, alur ceritanya jelas, liriknya juga tentang kebaikan," tambah Erwin Gutawa.

Ayah dari Gita Gutawa itu mengatakan bahwa menyelenggarakan konser orkestra secara virtual dnegan melibatkan tim yang besar tidaklah mudah dilakukan.

"Tantangan mungkin tetap diperhatikan tapi musikalitas tetap akan jadi standar yang baik. Mengelola produksi 50 orang di rumah itu enggak mudah dan jadi pengalaman baru. Karena enggak ketemu langsung ada cara lewat WA dan telepon untuk komunikasi," jelas Erwin Gutawa.

Afgan yang terlibat dalam konser orkestra ini mengaku sangat antusias ketika pertama kali ditawarkan oleh Erwin Gutawa.

Baca juga: Erwin Gutawa berkaca-kaca kenang Chrisye di panggung Synchronize

"Saya di WA terus pas diceritakan konsep seru banget karena orkestra biasa di panggung megah tapi ini di rumah dan melibatkan 55 orang," ujar Afgan.

"Langsung saya enggak pake pikir, 'sikat om'. Pokoknya om Erwin kalau ajak sesuatu pasti seru makanya saya enggak pakai pikir lagi," tambah Afgan.

Konser "Orkestra di Rumah" ini rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 21 Mei 2020 pukul 20.30 WIB.

Konser ini turut menghadirkan Najwa Shihab dan Woro Mustiko. Sebagian hasil penjualan tiket konser spesial Ramadan akan disedekahkan. Tiket dapat dibeli di Loket dan Gotix.

Baca juga: iKON hingga KARD gabung di konser K-pop daring "Trip to K-POP"

Baca juga: Andrea Bocelli, Bob Dylan batal manggung di Hollywood Bowl

Baca juga: Puluhan artis akan tampil di Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar