Pertunjukan konser Kris Dayanti harus menjadi konser yang berkesan nantinya
Jakarta (ANTARA) - Konser diva Indonesia Kris Dayanti dengan tajuk “Konser Semesta - Kris Dayanti bersama Erwin Gutawa Orchestra” akan menampilkan beberapa kejutan, salah satunya ia akan bernyanyi bersama kedua anaknya, Aurelie Hermansyah dan Amora Lemos.

KD, begitu ia disapa, mengatakan kolaborasi ibu dan anak itu merupakan tantangan yang diberikan sang music director dan komposer Erwin Gutawa untuk konser yang akan diselenggarakan 5 Agustus 2023 di JIEXPO Convention Centre & Theatre Kemayoran itu.

"Belum pernah sebelumnya nyanyi bertiga dengan Aurel dan Amora. Bohong kalau Erwin Gutawa tidak memberikan beban ke penyanyinya jadi semoga semua sehat dan bisa menerima tantangan Erwin Gutawa dan berkolaborasi jadi Tiga Diva Mini,” ucapnya dalam konferensi pers “Konser Semesta Kris Dayanti bersama Erwin Gutawa” di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Rizal Mantovani garap lagi video klip baru Kris Dayanti "Mencintaimu"

Konser ini merupakan momen istimewa Kris Dayanti setelah merilis mini album (EP) Kris Dayanti yang baru saja dirilis pada 9 Juni 2023 yang lalu, digarap bersama komposer musik Erwin Gutawa. Dalam mini album (EP) tersebut Kris Dayanti mempersembahkan 3 lagu pilihan berjudul “Mencintaimu”, “Ku Tak Sanggup” dan “Dekap Semesta”.

Sementara itu, Erwin Gutawa sudah bekerja sama dengan Kris Dayanti selama 20 tahun lebih untuk mengawal setiap konser besarnya. Ia juga mengatakan akan menghantarkan musik yang elegan dan megah bersama dengan 60 musisi orchestra yang akan mendampinginya.

Selain Erwin, Kris Dayanti juga mengajak Gita Gutawa sebagai Creative Producer sebagai representasi jiwa anak muda.

“Konser Semesta sebagai bentuk pertanggungjawaban seorang Kris Dayanti. Nanti penonton akan melihat Kris Dayanti sebagai wanita ibu dan seorang warga Indonesia yang perhatian pada negaranya. Akan menggambarkan sebuah peristiwa dan perjalanan karya yang utuh dari seorang KD, mudah-mudahan jika di tonton bisa menjadi inspirasi,” ucap Erwin.

Dalam konsernya kali ini, Kris Dayanti juga mengajak serta sang suami Raul Lemos dan menantunya Atta Halilintar sebagai promotor yaitu Raya Event dan AHHA Production untuk menjadikan konser ini sesuatu yang lebih spesial.

Director Raya Event Kartika Sary mengatakan Raya Event sepakat untuk menggandeng AHHA Production sebagai pelaksana Konser Semesta Kris Dayanti bersama Erwin Gutawa Orchestra dan akan menjadi perpaduan team yang lengkap.
​​​​​​
Baca juga: Kris Dayanti rilis ulang lagu hit "Mencintaimu"

“Pertunjukan konser Kris Dayanti harus menjadi konser yang berkesan nantinya, Raya Event telah resmi menunjuk divisi produksi dan pelaksanaanya kepada AHHA Production yang siap memberikan support maksimal untuk pelaksanaan konser Semesta - Kris Dayanti,” ucapnya.

CEO Raya Event Raul Lemos juga menyebut Konser Semesta ini sebagai rasa syukur dan rasa terima kasih kepada penggemar Kris Dayanti selama ini yang telah menantikan konser yang intimate.

“Dengan konsep yang berbeda dan menawan akan menjadikan konser ini penuh dengan rasa suka cita atas pencapaian dan dedikasinya sebagai istri, sebagai ibu, sebagai eyang dan sebagai pribadi seorang wanita dalam perjalanan karirnya,” ucap Raul.

Kris Dayanti akan memainkan 20 nomor lagu yang masing-masing menggambarkan setiap perjalanan lebih dari 3 dekade bermusiknya dengan durasi 2 jam 15 menit, termasuk dengan lagu-lagu hits-nya yang pernah ia bawakan bersama mantan suaminya Anang Hermansyah.

Tiket Konser Semesta – Kris Dayanti bersama Erwin Gutawa Orchestra akan dijual mulai tanggal 1 Juli 2023 dengan harga Presale mulai dari Rp5 juta untuk kelas Diamond dengan kuota terbatas dan yang termurah pada kelas Silver yaitu Rp300 ribu. Tiket dapat diperoleh secara online di www.KrisDayanti.id dan Loket.com mulai pukul 10:00 WIB.

Untuk menunjang penampilannya di panggung nanti, Kris Dayanti akan mengenakan baju yang berkolaborasi dengan beberapa desainer seperti Tex Saverio, Mety Choa dari Maison Met dan lainnya.

Baca juga: Kris Dayanti resmi lepas single terbaru "Dekap Semesta"

Baca juga: Kris Dayanti rilis lagu "Ku Tak Sanggup" dengan aransemen baru


Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023