Jakarta (ANTARA) -
Penyanyi Krisdayanti mengumumkan keputusannya untuk menggunakan nama Kris Dayanti, sesuai dengan nama yang tertera di akta kelahirannya, bertepatan dengan perilisan ulang lagu "Mencintaimu" yang pertama kali ia rilis pada tahun 2000.
 
"Nama saya sendiri itu kalau sesuai akta itu Kris Dayanti, dengan spasi. Cuma, karena saya kerja dengan label besar di Indonesia, yang mereka punya labeling atau ikon agar lebih mudah diingat, jadi, saya pakai nama Krisdayanti," ujar Kris Dayanti saat ditemui di Jakarta, Jumat.

Kris Dayanti bercerita bahwa perubahan namanya itu sebenarnya sudah dilakukan sejak tahun 2021, tak lama setelah sang ayah meninggal dunia. Saat itu, dia membuka kembali berkas-berkas lama yang berkaitan dengan dirinya.

"Saya buka-buka berkas lama, akhirnya saya lihat lagi nama saya Kris Dayanti," perempuan kelahiran 24 Maret 1975 itu mengenang.

Tak hanya digunakan sebagai nama panggung, ibu kandung Aurel Hermansyah itu mengatakan nama tersebut juga kini dia gunakan di kartu identitasnya.

"Jadi bisa dibilang ini bukan napak tilas ya, tapi juga mencintai pemberian papa saya. Jadi sejak saat itu, KTP dan lain-lain juga ganti," ujar Kris Dayanti.

Baca juga: 3Diva senang bisa reuni setelah 15 tahun pisah panggung

Baca juga: Krisdayanti: Ketangguhan berkarya kaum muda adalah wujud nasionalisme

Baca juga: Krisdayanti dan Sandhy Sondoro bawakan ulang "Hanya Memuji"

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023