Sevilla, Spanyol (ANTARA News/AFP) - Juventus mengalahkan Real Madrid 2-1, Sabtu WIB untuk mencapai babak final Piala Perdamaian (Peace Cup) saat klub Spanyol yang banyak belanja pemain top itu tidak bermain cemerlang dalam pertandingan pra-musim yang menjadi uji coba penting pertamanya itu.

Di final Juve akan bertemu dengan Aston Villa, Minggu setelah klub Liga Utama Inggris itu mengalahkan Porto dari Portugal dengan skor yang sama, 2-1, di Malaga.

Juventus segera mengawali pertandingan yang berlangsung di Sevilla itu dengan gol pembuka di menit ketiga ketika Fabio Cannavaro langsung meneruskan tendangan bebas Alessandro del Piero dengan menandukkan bola itu melewati kiper Jerzy Dudek.

Real berhasil menyamakan kedudukan ketika pemain dengan transfer termahal di dunia, Cristiano Ronaldo, mencetak gol keduanya -- dan juga penalti keduanya -- dalam balutan kaus Real.

Bintang Portugal berusia 23 tahun itu -- yang ditransfer Real senilai 94 juta euro dari Manchester United -- melesakkan bola melewati kiper Juve Gianluigi Buffon di menit ke-41.

Ia diberi tugas melakukan tendangan penalti setelah Giorgio Chiellini menjegal kaki Raul hingga terjatuh di kotak penalti.

Pemain tengah asal Bosnia, Hasan Salihamidzic, kembali membawa keunggulan klub Italia itu di menit ke-49 lewat tandukan setelah mengantisipasi tendangan pojok Alessandro Del Piero.

Pertandingan itu merupakan uji coba nyata pra-musim pertama bagi Real setelah pertandingan melawan klub Irlandia Shamrock Rovers, klub Arab Saudi Al Ittihad dan klub Ekuador La Liga de Quito.

Namun tiga dari pemain besar Real yang baru dikontrak -- Kaka, Raul Albiol serta Alvaro Arbeloa -- serta Iker Casillas dan Sergio Ramos idak ikut bermain setelah mereka diijinkan berlibur usai bermain di Piala Konfederasi di Afrika Selatan, Juni lalu.

Sebanyak 12 klub ambil bagian dalam turnamen pra-musim Peace Cup yang bergengsi itu, yang mulai digelar sejak 2003 dan diakui FIFA sebagai suatu event internasional sepak bola pada 2007.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009