Koperasi Nasari gandeng MUI bantu ulama dan UMKM terdampak COVID-19

Koperasi Nasari gandeng MUI bantu ulama dan UMKM terdampak COVID-19

Penyerahan bantuan sembako dan masker dari Koperasi Nasari di Kantor MUI Pusat, Jl Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/5/2020). ANTARA/Dokumentasi Nasari

Inilah bukti pengusaha dan MUI yang mengayomi seluruh ulama
Jakarta (ANTARA) - Koperasi Nasari Cooperative Group menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk memberikan bantuan paket sembako dan masker bagi ulama, pelaku UMKM, dan masyarakat terdampak COVID-19.

“Kami berkoordinasi dengan MUI memberi bantuan 5 ton beras, 5 ton minyak, 5.000 bungkus mi instan, 2,5 ton gula pasir, dan 10.000 bungkus kopi instan. Ditambah juga masker kain produk pelaku UMKM anggota binaan kami sebanyak 5.000 buah serta 250 liter cairan disinfektan yang akan disebar ke pesantren dan masjid,” kata Ketua KSPPS Nasari Syariah Chandra Vokav Saritua dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Nasari memberi bantuan berupa paket sembako dan masker antivirus kepada Satgas COVID-19 MUI untuk diserahkan kepada ulama dan masyarakat terdampak virus corona di berbagai daerah.

Bantuan tersebut diserahkan dan diterima Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Bidang Informasi & Komunikasi MUI Amirsyah Tambunan di Kantor MUI Pusat, Jl Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/5/2020).

Chandra menambahkan bantuan ini adalah bukti saling gotong royong dan kerukunan umat beragama di Indonesia.

“Inilah bukti pengusaha dan MUI yang mengayomi seluruh ulama juga organisasi-organisasi Islam Indonesia, harus bisa bersatu padu melawan COVID-19,” katanya.

Chandra juga mengajak semua elemen bangsa untuk saling menularkan semangat optimisme bahwa dengan modal gotong royong sebagai bangsa dapat melalui semua tantangan pandemi.

Menurut dia, semua pihak harus saling membangkitkan semangat agar terus kuat dan tak kenal lelah untuk selalu mengusahakan yang terbaik.

“Kami berharap bantuan ini bisa memberikan optimisme dan harapan kepada seluruh masyarakat dari beragam etnis, suku, agama, bahwa koperasi dan UMKM adalah sektor yang paling terdampak tapi kami masih punya optimisme untuk membantu saudara-saudara kita lainnya yang juga lebih terkena dampak,” kata Chandra.

Sementara itu, Amirsyah mengatakan bahwa semua bantuan akan diarahkan kepada guru ngaji, mubaligh, dai, marbot masjid, dan juga warga duafa.

Pihaknya pun bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Nasari Syariah yang juga akan dibagikan ke kawasan Senen, Kebon Sirih, dan Tanjung Priok, Jakarta serta Tangsel.

"Untuk kemanusiaan kita bersatu, kerukunan itu tetap kuat untuk negara, seperti terdapat pada sila ke-2, 3, dan 5 Pancasila. Dan juga ini bulan Ramadhan, sehingga amal ini bisa berlipat-lipat pahalanya,” tambah Nadjamuddin Ramly, Ketua Satgas COVID-19 MUI.

Baca juga: Koperasi dan UMKM gelar aksi peduli bersama lawan COVID-19
Baca juga: Tiga strategi diusulkan untuk modernisasi koperasi Indonesia

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

MUI terbitkan fatwa shalat Idul Adha

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar