Palembang (ANTARA News) - Pelatih dan tiga pemain Sriwijaya FC (SFC) akan menerima penganugrahan penghargaan bintang emas Copa Dji Sam Soe IV musim kompetisi 2008-2009 di Hotel Mulia, Jakarta, 14 Agustus 2009.

Vice President Technic PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku manajemen Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, di Palembang, Selasa, mengatakan, anugarah ini akan diberikan kepada Rahmad Darmawan sebagai "the best coach" dan tiga pemain Sriwijaya FC lainnya yang memiliki kategori berbeda.

Ia menyebutkan ketiganya, Ferry Rotinsulu sebagai "the best keeper", Charis Yulianto "the best defender" dan Muhammad Nasuha sebagai "the best rising star".

"Suatu kebanggaan bagi Sriwijaya FC karena berhasil membawa beberapa pemain yang meraih penghargaan, sehingga menyempurnakan keberhasilan menjadi juara Copa musim lalu," ucap Hendri.

Ia menjelaskan, manajemen Sriwijaya FC menerima surat undangan resmi dari panitia Copa untuk menghadiri acara pemberian penghargaan ini.

Ia menambahkan, salah seorang pemain asing Sriwijaya FC, Anoure Obiora Richard juga mendapatkan anugrah sebagai pemain terbaik copa dan menerima hadiah uang sebesar Rp75 juta.

"Beberapa kategori bergengsi berhasil kita dapatkan seperti pelatih dan pemain asing terbaik. Ini semakin membuat tim kami percaya diri dalam menapaki musim kompetisi 2009-2010," katanya.

Ia berharap, penghargaan tersebut dapat memotivasi bukan hanya kepada pemain bersangkutan saja, tapi juga kepada pemain lain yang belum mendapatkan untuk berjuang meraih "double winner" musim depan.

Ia mengungkapkan, penghargaan ini merupakan kedua kalinya bagi Rahmad Darmawan dan Ferry Rotinsulu, karena tahun lalu juga berhasil meraih penghargaan serupa.

Sementara bagi Charis Yulianto, penghargaan ini menjadi yang pertama setelah tahun lalu ia tergeser oleh pemain belakang Persipura.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009