Sukabumi (ANTARA News) - Tiga puluh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi periode 2009-2014 yang sebagian besar adalah muka baru, Rabu, dilantik di Gedung Anton Soejarwo dihadiri seluruh unsur Muspida Kota Sukabumi.

Dari 30 orang anggota DPRD, 13 anggota DPRD yang baru dilantik tersebut adalah muka baru dan kebanyakan baru turun ke dunia politik.

"Banyaknya muka baru di DPRD, ini merupakan ciri demokrasi di Sukabumi yang sudah sangat baik karena dengan muka baru ini diharapkan ada pemikiran baru untuk kesejahteraan masyarakat Kota Sukabumi," kata Walikota Sukabumi Muslikh Abdussyukur kepada ANTARA.

Ia menambahkan, anggota DPRD yang telah dilantik ini telah disumpah untuk berjanji kepada nusa dan bangsa serta bersama-sama membangun Indonesia khususnya Kota Sukabumi.

"Menjadi anggota DPRD tidak mudah, karena para wakil rakyat yang telah dipilih oleh rakyat akan membawa cita-cita rakyat," kata Muslikh.

Seorang Anggota DPRD baru, Tatan Kustandi berikrar untuk memperjuangkan apa yang dicita-cita masyarakat Kota Sukabumi.

"Saya menjadi anggota DPRD karena dilpilih oleh masyarakat, maka dari itu, saya berjanji di awal tugas saya, saya akan menyusun rancangan peraturan daerah yang berpihak kepada masyarakat," tegasnya,

Di tempat terpisah, 50 anggota DPRD Kabupaten Sukabumi juga dilantik pada hari sama, dengan 34 diantaranya muka baru dan merupakan kader partai yang sejak lama mensukseskan partainya.

"Banyaknya muka baru di DPRD Kabupaten Sukabumi menunjukan, masyarakat ingin melihat Sukabumi berubah," tandas Bupati Sukabumi Sukmawijaya. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009