Cianjur (ANTARA News) - Gedung DPRD Cianjur baru senilai 20 milyar rupiah, menjadi hadiah termewah bagi 36 anggota dewan wajah baru dan 14 wajah lama yang dilantik, Rabu.

Pelantikan 50 orang anggota DPRD Cianjur, terpilih hasil pleno KPUD Cianjur, periode 2009-2014, berlangsung khidmat, kendati di luar gedung berlangsung aksi unjuk rasa dari sekelompok warga.

Kantor wakil rakyat termegah di Indonesia itu, menjadi saksi pengambilan sumpah 50 orang anggota dewan yang sebagian besar diisi wajah-wajah baru.

Hanya 14 orang wajah lama yang kembali mendapat kepercayaan rakyat untuk kembali duduk, diantaranya Ade Barkah Surahman dan Rudi Syahdiar dari Partai Golkar, Gatot Subroto dari Demokrat, Dedeh Saryamah dari PDIP, dan Jimmi Perkasa dari Partai Persatuan Pembangunan.

Sedikit berbeda dari tahun 2004 yang seluruh anggota dewan terpilih diambil sumpah dengan cara islam, kali ini seorang anggota yaitu Sutardi dari Partai Demokrat, diambil sumpahnya dengan cara Budha dimana seorang biksu turut mendampinginya.

Sehingga hal langka yang sudah lama tidak menghiasi gedung rakyat itu, sempat menyita perhatian tamu undangan yang hadir.

Sedangkan pengambilan sumpah jabatan bagi anggota dewan itu, dipimpin Kepala Pengadilan Negeri Cianjur, Hj Endang.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh, Wakil Bupati Cianjur Dadang Sufianto, unsur Muspika dan Muspida.

"Kami mengucapkan selamat atas dilantiknya anggota DPRD Cianjur periode 2009-2014, mari berdampingan untuk membangun Cianjur ke depan," kata Bupati. (*)


Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009