Roma (ANTARA News/AFP) - AC Milan sedang memburu "pemain penyerang kelas tertinggi" untuk musim baru, kata pemilik klub tersebut yang juga perdana menteri Italia, Silvio Berlusconi, Rabu.

Klub Liga Utama Italia itu selama ini tidak terdengar namanya di pasaran transfer musim panas ini, tetapi Berlusconi memperingatkan bahwa hal ini akan segera berubah.

"Klub telah mencairkan dana dan menugaskan (wakil presiden klub tersebut) Adriano Galliani untuk membeli pemain penyerang kelas teratas," kata Berlusconi pada konferensi pers di pangkalan klub tersebut, Milanello.

"Nama-nama ([pemain penyerang itu) Anda sudah tahu," katanya.

Klub tersebut kehilangan pemain depan terbaik mereka dengan penjualan pemain asal Brasil, Kaka, ke Real Madrid. Tetapi, media Italia telah berspekulasi bahwa klub tersebut sedang memburu tiga pemain penyerang, yakni pemain asal Brasil Luis Fabiano (Sevilla), pemain asal Belanda Klas-Jan Huntelaar (Real Madrid), dan pemain asal Peru Claudio Pizarro (Chelsea.

"Milan telah mempunyai batalyon pemain penyerang tingkat teratas, tetapi (pelatih) Leonardo berpendapat bahwa mereka tidak akan cukup untuk kejuaraan tersebut dan dua pertandingan sepekan (dengan Liga Champions)," kata Berlusconi.

Para pemain AC Milan antara lain Ronaldinho dan Pato, masing-masing dari Brasl, Filippo Inzaghi, dan Marco Borriello dari Italia.

Dan Berlusconi menyatakan bahwa mereka tidak akan menjual gelandang internsional Italia, Andrea Pirlo ke Chelsea.

"Andrea Pirlo tidak akan dijual," kata Berlusconi menekankan. "Ia akan tetap bersama kami dan akan mengakhiri karirnya di Milan. Kami sudah menerima tawaran dalam jumlah besar, tetapi dia akan tetap tinggal. Itu merupakan permintaan utama Leonardo."

Berlusconi menambahkan bahwa ia merasa "sangat senang" dengan pelatih baru asal Brasil, Leonardo.

"Setelah pekan-pekan pertama bekerja sama dengannya, Gallini dan para pemain menegaskannya sebagai pilihan yang tepat. Itulah sebabnya kami sangat yakin."(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009