PAN beri bantuan serentak secara daring untuk warga terdampak COVID-19

PAN beri bantuan serentak secara daring untuk warga terdampak COVID-19

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan didampingi Sekjen PAN Eddy Soeparno memberikan bantuan sembako secara daring kepada masyarakat di seluruh Indonesia melalui DPW PAN dan DPD PAN se-Indonesia. (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan didampingi Sekjen PAN Eddy Soeparno memberikan bantuan sembako secara daring kepada masyarakat di seluruh Indonesia melalui DPW PAN dan DPD PAN se-Indonesia.

Dalam keterangan tertulisnya, Zulkifli mengatakan walaupun kita harus menjaga jarak karena pandemi COVID-19 dan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) namun hendaknya tidak menghalangi untuk bekerja membantu masyarakat.

Baca juga: Zulkifli: Perppu 1/2020 dibutuhkan atasi pandemi COVID-19

Zulkifli mengingatkan Lebaran 2020 tinggal beberapa hari lagi maka mari manfaatkan momentum ini untuk bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat.

"Mengingat saat ini banyak saudara-saudara kita yang terkena dampak akibat wabah COVID-19," katanya.

Menurut dia, banyak masyarakat yang dulunya bekerja terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang berdagang juga tidak berusaha akibat PSBB sehingga masyarakat banyak yang mengalami kesusahan dan saat ini kita turun membantu masyarakat semampu kita.

Selain itu, Wakil Ketua MPR RI itu menilai perkembangan penanganan pandemi COVID 19, kebijakan yang dikeluarkan pemerintah perlu mendapatkan dukungan agar memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada rakyat kepada orang-orang yang membutuhkan.

"Saya meminta agar masyarakat terus memantau langkah-langkah yang diambil pemerintah pusat, tidak terkecuali pemerintah daerah.
Sudah banyak upaya baik yang ditempuh namun keterlibatan dari berbagai elemen bangsa masih tetap sangat dibutuhkan untuk mengurangi beban masyarakat," ujarnya.

Baca juga: PAN usulkan subsidi gaji karyawan terdampak COVID-19

Zulkifli meminta kepada seluruh kader PAN untuk berkolaborasi satu sama lain, baik yang berada di kepengurusan wilayah, daerah, bertugas di eksekutif, maupun di legislatif menjadi "corong" dari keresahan rakyat.

Menurut dia, semua masyarakat harus ikut memastikan bantuan bantuan dari pemerintah sampai kepada yang membutuhkan.

"Saudara saudaraku harus menjadi tempat mengadu bagi rakyat yang terdampak. Dampingi warga warga yang tidak terdata, dan yang tidak tersentuh oleh jangkauan pemerintah," ujarnya.

Menurut dia, kader PAN yang rutin bergerak di akar rumput tentu punya pemahaman lebih tentang wilayah sehingga laporkan ke pemerintah daerah, pastikan bantuannya dapat tersalur dengan baik.

Baca juga: PAN terima SK Menkumham terkait kepengurusan 2020-2025

Baca juga: Zulkifli: Posisi Amien Rais spesial di PAN

Baca juga: Zulkifli umumkan kepengurusan PAN, ada nama Hanafi Rais

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Maju jalur independen di Pandeglang, vokalis Jamrud serahkan berkas perbaikan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar