Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengapresiasi kinerja Kepolisian RI (Polri) atas keberhasilannya melaksanakan operasi penegakkan hukum terpadu dalam dua hari terakhir menyusul penyergapan seorang tersangka terorisme di Temanggung.

"Atas nama negara, pemerintah dan rakyat saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran kepolisian atas pelaksanaan tugas yang gemilang," kata Kepala Negara di Kantor Kepresidenan Jakarta, Sabtu.

Kepala Negara juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak termasuk masyarakat luas yang bekerjasaman dengan kepolisian sehingga operasi tersebut berhasil.

Menurut Presiden, operasi penegakkan hukum yang dilaksanakan secara tepadu di tiga wilayah yaitu Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah itu adalah operasi yang sangat penting.

"Karena hakikatnya adalah tugas negara untuk mencegah dan memberantas aksi terorisme untuk melindungi keselamatan rakyat Indonesia," katanya.

Sebelumnya Presiden beserta Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi, Menteri Sekretaris Negara Hatta Rajasa dan Juru Bicara Kepresidenan Andi Mallarangeng menerima laporan Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri.

Setelah melakukan pertemuan itu, Kepala Negara yang tampak santai mengenakan kemeja batik lengan pendek memberikan keterangan pers mengenai sukses polisi melumpuhkan gembong teroris Noordin M Top di Temanggung, Jawa Tengah. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009