Bandung (ANTARA News) - Pelatih Persib Bandung, Jaya Hartono akan merekrut beberapa pemain muda Persib yang tergabung di tim usia 21 tahun untuk memperkuat "Maung Bandung" di Liga Super Indonesia (LSI) 2009-2010.

"Ada beberapa pemain muda yang sudah layak masuk tim, kami tidak akan menyia-nyiakan potensi muda Persib," kata Jaya Hartono, di Bandung, Sabtu.

Menurut Jaya, para pemain muda Persib sudah matang dan digembleng secara spartan lewat Pusdiklat. Selain berprestasi pada Liga Super Indonesia, Persib juga perlu menyiapkan tim masa depannya.

Beberapa pemain muda Persib yang diincar Jaya antara lain Munadi, Irwansyah, Chandra dan beberapa nama lainnya. Striker Persib U-21, Rudy Geovani juga disebut-sebut berpeluang masuk tim.

Meski akan memberikan peluang bagi tim, Jaya menegaskan tetap akan memberlakukan sistem seleksi sesuai dengan standar yang ada di tim Persib Bandung.

"Dari sisi kemampuan, pemain sudah mumpuni, namun butuh pengalaman bertanding di level kompetisi yang lebih tinggi," katanya.

Hingga saat ini, Persib belum mengumumkan skuad-nya, namun beberapa nama pemain senior disebut-sebut sudah pasti merapat meski belum meneken kontrak.

Persib akan mempertahankan duet maut Christian Gonzales dan Hilton Moriera, gelandang Eka Ramdani, Atep serta sektor belakang Maman Abdurachman dan Nova Aryanto.

Sedangkan pemain bidikan Persib antara lain Abanda Herman (Persija/Kamerun), Bhio Paulin (Persipura/Kamerun) dan gelandang Firman Utina.

Tim Persib saat ini dikelola oleh PT Persib Bandung Bermartabat yang dipimpin Direktur Utamanya H Umuh Muhtar. Persib sejauh ini baru menetapkan pelatih tim, Jaya Hartono namun belum menetapkan susunan manajemen dan asisten pelatih dan `official`.

Mantan gelandang Yusuf Bachtiar disebut-sebut akan menempati posisi asisten pelatih mendampingi Jaya Hartono.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009