Telkomsel amankan jaringan di kawasan residensial jelang Lebaran

Telkomsel amankan jaringan di kawasan residensial jelang Lebaran

Logo Telkomsel.

Upaya penguatan dan pengamanan akses jaringan..memaksimalkan pemanfaatan layanan, terutama yang berbasis broadband ...
Jakarta (ANTARA) - Telkomsel telah melakukan pengamanan jaringan di seluruh kawasan residensial yang ada di seluruh Indonesia dengan berfokus pada sekitar 436 Point of Interest (POI) guna mengantisipasi masih berlangsungnya masa darurat nasional COVID-19 hingga Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

"Upaya penguatan dan pengamanan akses jaringan berteknologi terdepan di sejumlah titik prioritas telah kami lakukan guna memaksimalkan pemanfaatan layanan, terutama yang berbasis broadband oleh seluruh masyarakat Indonesia dapat terus dinikmati dengan nyaman dan lancar," ujar Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan bahwa Telkomsel memahami betapa pentingnya momen Ramadhan dan Idul Fitri bagi umat muslim di Indonesia untuk terus saling terhubung dengan orang-orang tercinta.

Pada momen Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) tahun ini, Telkomsel memperkirakan akan terjadi lonjakan trafik komunikasi untuk layanan broadband sebesar 20 persen.

Baca juga: Telkomsel "mobile security" solusi amankan data perusahaan saat WFH

Sedangkan untuk trafik layanan legacy voice dan SMS diprediksi juga akan mengalami penurunan jika dibandingkan dengan hari normal, yang didorong makin kuatnya adopsi masyarakat dalam pemanfaatan layanan broadband dan digital untuk mendukung produktivitas saat beraktivitas dari rumah saat ini.

Untuk itu Telkomsel telah memusatkan optimalisasi kualitas dan kapasitas jaringan di sekitar 436 point of interest (POI), yang berfokus pada 309 titik area residensial yang teridentifikasi mengalami kenaikan trafik telekomunikasi signifikan, 58 titik rumah sakit rujukan COVID-19, 38 titik area transportasi utama di tiap provinsi seperti bandara dan pelabuhan, 31 titik area transportasi logistik, alat-alat kesehatan dan kebutuhan pokok.

Selain itu juga Telkomsel melakukan pengamanan jaringan di akses jalur tol dan jalan utama sepanjang 16.000 km yang terbentang dari wilayah Pulau Sumatera, Pulau Jawa, hingga Pulau Kalimantan.

Baca juga: Traffic internet naik 20 persen selama Ramadhan

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

MPR buka donasi untuk terdampak COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar