Bangkalan (ANTARA News) - Sebuah mobil sedan terguling di jalan akses tol jembatan Suramadu sisi Madura, tepatnya di Desa Petapan, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Selasa.

Kecelakaan tersebut tidak sampai memakan korban jiwa manusia. Hanya saja, mobil yang bewarna hijau metalik itu ringsek di bagian depan, bahkan kaca depannya pecah.

Salah seorang saksi, Khodir (30), menyatakan, kecelakaan itu bermula saat mobil nomor polisi DM 1215 YA yang dikemudikan Faisol (30), warga Kecamatan Kota Bangkalan, melaju dengan kencang dari utara (kecamatan Burneh) menuju tol Suramadu.

"Tiba-tiba, terdengar letusan ban disertai dengan suara mobil yang terpelanting di sisi kiri (timur) akses jalan tol. Beruntung, mobil yang terguling membentur pepohonan yang ada di sekitarnya, sehingga bisa tertahan," kata Khodir.

Menurut Khodir, warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung berhamburan untuk mendekati lokasi. Korban yang sudah terjepit langsung ditolong dan ternyata masih dalam keadaan selamat.

"Warga pun membawa korban ke pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Burneh untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut. Sebab, korban menderita luka lecet di tubuhnya akibat terkena pecahan kaca mobil," ujarnya.

Sementara itu, salah saorang petugas Lakalantas Polres Bangkalan, Briptu S. Hari, membenarkan kecelakaan tersebut. Ia mengatakan, kecelakan lebih disebabkan kelalaian dari pihak pengemudi.

"Setidaknya ada dua kemungkinan yang menjadi penyebab kecelakaan, yakni korban mengemudi dalam posisi ngantuk, atau akibat ban depan pecah," kata Hari.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009