Jakarta (ANTARA) - WhatsApp dilaporkan menambahkan fitur baru dukungan kode QR untuk pengguna beta di iOS, yang juga akan segera hadir untuk pengguna Android.

Menurut laporan WABetaInfo, dikutip dari Phone Arena, Jumat, versi baru 2.20.60.27, yang masih beta, itu menawarkan kemungkinan untuk mengenkripsi riwayat obrolan pengguna disimpan di iCloud, dan yang paling penting, ini didukung dengan fitur kode QR.

Lebih khusus lagi, fitur baru ini memungkinkan dihasilkannya kode QR pribadi yang dapat dibagikan kepada pengguna lain, sehingga dapat dengan mudah menemukan di WhatsApp.

Selain itu, jika tidak sengaja berbagi kode QR dengan orang yang tidak diinginkan, pengguna dapat mengatur ulang dan membuat yang baru, tanpa batasan berapa kali dapat melakukannya.

Penting untuk dicatat bahwa dengan membagikan kode QR, pengguna juga membagikan nomor telepon, sehingga fitur ini bukan untuk berkomunikasi secara anonim.

Namun, karena ini adalah pembaruan dari sisi server, tidak semua orang akan mendapatkannya pada saat yang sama (untuk pengguna beta di iOS). Namun, pembaruan tersebut tidak dibatasi oleh wilayah, sehingga pengguna di mana pun bisa mendapatkannya, jika telah terdaftar dalam program pengujian beta WhatsApp.


Baca juga: WhatsApp terintegrasi ke Messenger Rooms di pembaruan beta

Baca juga: WhatsApp tema gelap untuk iPhone hadir dalam versi beta

Baca juga: Daftar ponsel yang tak bisa gunakan WhatsApp mulai hari ini

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020