Jakarta (ANTARA News) - Pengembang kota mandiri Lippo Cikarang, Jawa Barat, mengharapkan akan terjadi lonjakan peningkatan penjualan unit propertinya selama 2009 sekitar 25 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kami optimistis angka ini tercapai karena kami melakukan kerja sama dengan beberapa bank, termasuk dengan Bank Mandiri untuk fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR) yang menawarkan tingkat suku bunga hanya 6,5 persen per tahun," kata Humas PT Lippo Cikarang Tbk Ria Sormin di Cikarang, Jawa Barat, Rabu.

Dikatakan bahwa selama semester pertama (Januari-Juni) tahun 2009 terjual sebanyak 275 unit properti di Lippo Cikarang yang didominasi penjualan produk perumahan residensial tipe terbaru, yakni Vassa Wood, serta produk properti komersial (rumah-toko/ruko) tipe Robsons.

Ria menjelaskan bahwa dihitung dari jumlah unit penjualan selama semester pertama 2009 menunjukkan adanya penurunan sebesar 13,52 persen dibandingkan jumlah unit penjualan selama semester pertama tahun 2008 yang mencapai 318 unit.

"Namun jika dilihat dari angka rupiah penjualan, maka nilai penjualan semester pertama tahun ini masih jauh lebih tinggi dibandingkan periode sama tahun lalu karena pada tahun 2008 lebih banyak unit-unit kecil yang terjual. Namun angkanya belum bisa kami ungkap saat ini," kata Ria.

Dia mengatakan bahwa dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Nasional RI ke-64, Lippo Cikarang telah menggelar pesta penjualan pada tanggal 8 Agustus dengan memberikan bunga KPR Bank Mandiri 6,5 persen "fixed" satu tahun untuk produk-produk tertentu dari produk huniannya seperti Vassa Lake, Vassa Wood, Elysium Garden, Le Jardin dan produk properti komersial Ventura Shophouse.

Dikatakan bahwa pada pesta penjualan bertema "Red and White Celebration" itu terjual 35 unit. Sementara pada pesta penjualan sebelumnya, yakni pada "July Promo Lippo Cikarang" tanggal 25 Juli 2009 terjual sebanyak 30 unit.

Sementara itu, General Manager Marketing PT Lippo Cikarang Tbk Endang Sutrisna pada kesempatan sama mengatakan bahwa saat ini adalah saat yang tepat untuk membeli rumah lewat program penjualan yang ditawarkan Lippo Cikarang.

“Ini kesempatan yang bagus untuk membeli rumah dengan bunga yang sangat menarik berkat sinergi dengan Bank Mandiri yang menawarkan bunga KPR sebesar 6,5 persen, sementara bunga umum masih berkisar diangka 10-10.5%”," kata dia.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009