Koperasi Simpan Pinjam modernisasi layanan dengan tabungan online

Koperasi Simpan Pinjam modernisasi layanan dengan tabungan online

Koperasi Simpan Pinjam mulai modernisasi layanan dengan tabungan online (Istimewa)

Kami berharap kegiatan menabung semakin dimudahkan dengan adanya tabungan online
Jakarta (ANTARA) - Koperasi Simpan Pinjam (KSP) mulai memodernisasi layanan kepada anggotanya melalui tabungan online seperti yang dilakukan KSP Sahabat Mitra Sejati di Cibinong, Jawa Barat, demi mendukung aturan PSBB saat pandemi COVID-19.

Ketua I KSP Sahabat Mitra Sejati Ceppy Y Mulyana, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, mengatakan pihaknya melakukan modernisasi melalui layanan koperasi digital berbasis aplikasi, agar dapat memberikan kemudahan bagi para anggota dalam menabung dan bertransaksi.

“Kami berharap kegiatan menabung semakin dimudahkan dengan adanya tabungan online, yang juga merupakan salah satu inovasi koperasinya untuk mendukung gerakan revolusi digital 4.0 yang dicanangkan oleh pemerintah,” katanya.

Produk tabungan yang diberi nama SOBATKU, dari KSP Sahabat Mitra Sejati itu memungkinkan anggota koperasi melakukan transaksi keuangan khususnya menabung melalui smartphone tanpa perlu keluar rumah.

Digital Channel & Product Development KSP Sahabat Mitra Sejati Oktavia Laksmi menjelaskan, SOBATKU adalah produk yang dibuat untuk menjawab perkembangan financial technology (fintech).

Dengan menonjolkan fitur menabung dan transaksi yang mudah, gratis, dan praktis, SOBATKU bertujuan memberikan fasilitas dan mengedukasi masyarakat mengenai tabungan online.

”Menabung bukan hanya sekadar menyimpan uang, tapi juga berfungsi sebagai investasi di masa depan, selain itu menabung di SOBATKU tanpa biaya admin ataupun biaya bulanan,” katanya.

Bahkan KSP itu juga mengadakan undian senilai ratusan juta rupiah dan ada pula hadiah 4 paket Umrah yang digelar secara live streaming melalui akun media sosial instagram @sobatku_id dan channel YouTube bagi anggotanya yang menabung di SOBATKU.

Dengan tabungan yang sama itu pula tersedia fitur pembelian dan pembayaran seperti pembelian pulsa, token listrik, pembayaran PLN, PDAM, TV berbayar, layanan berbagi melalui fitur SOBAT PEDULI, Simpanan Berjangka, Transaksi Terjadwal, hingga Transfer Grup.

KSP Sahabat Mitra Sejati mulai melakukan kegiatan operasional sejak 2009 dan sejak 2011 melakukan sinergi dan kolaborasi bisnis dengan PT Bank Sahabat Sampoerna.

Hingga saat ini KSP Sahabat Mitra Sejati memiliki lebih dari 97 jaringan kantor yang tersebar di seluruh Indonesia.

KSP ini merupakan koperasi pertama yang memperoleh izin dari OJK untuk dapat mengakses Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK), serta Izin Transfer Dana dari Bank Indonesia.

Baca juga: Askopindo: Koperasi simpan pinjam layak peroleh relaksasi perpajakan
Baca juga: Koperasi simpan pinjam diminta jangan rugikan anggota di saat pandemi

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2020

KSP tekankan tiga strategi pemerintah lawan corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar