Lebak (ANTARA News) - Orang diduga mirip teroris Noordin M. Top yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) pernah mengunjungi Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten.

"Saya kira foto yang disebar polisi sangat mirip sekali dengan orang yang pernah berkunjungi ke daerah ini," kata mantan Kepala Desa Sawarna, Erwin, di Rangkasbitung, Kamis.

Erwin mengaku bahwa pada 2008 dsikunjungi warga Malaysia bernama Muhamad Taufik Bin Rahmalan, warga Johor, Malaysia, dan mengajaknya berbisnis sale pisang untuk dibawa ke Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pertemuan dengan orang Malaysia itu terjadi setelah temannya memperkenalkan Muhamad Taufik warga Malaysia.

Waktu itu, Erwin masih menjabat Kepala Desa Sawarna dan mencurigai keberadaan orang asing itu.

"Saya meminta identitas paspor kepadanya, dan fotonya mirip teroris Noordin M. Top," katanya.

Dia menyebutkan, foto itu hingga kini masih dipegangnya. Dalam foto itu, muka orang yang disangka Noordin itu bulat lonjong dengan rambut pendek, tidak berjanggut.

"Gambar foto ini saya akan laporkan ke polisi," ujar Erwin yang saat ini akan dilantik anggota DPRD Lebak dari Partai Demokrat.

Menurut dia, Desa Sawarna sering dikunjungi orang asing karena menjadi tujuan wisata pantai Samudera Hindia dan tempatnya terpencil sehingga cocok untuk menjadi tempat persembunyian. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009