ITDC bagikan paket sembako untuk masyarakat terdampak COVID -19

ITDC bagikan paket sembako untuk masyarakat terdampak COVID -19

Penyerahan paket sembako bagi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di tiga desa penyangga The Nusa Dua. Antaranews Bali/istimewa/fik

Bantuan itu kami serahkan untuk masyarakat terdampak COVID-19 di tiga desa penyangga The Nusa Dua
Badung (ANTARA) - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia Persero (Indonesia Tourism Development Corporation/ITDC) menyerahkan 500 paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

"Bantuan itu kami serahkan untuk masyarakat terdampak COVID-19 di tiga desa penyangga The Nusa Dua, yaitu Desa Adat Bualu, Peminge, dan Kampial di Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung," ujar Direktur Pelaksana The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita dalam keterangan yang diterima di Mangupura, Badung, Jumat.

Baca juga: Pandemi COVID-19, ITDC: Pembangunan Sirkuit Mandalika terus berjalan

Ia mengatakan bantuan itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan ITDC Lawan Corona, Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dalam mendukung pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan masyarakat desa penyangga.

"Bantuan kami tujukan antara lain bagi pedagang di pantai, terapis, pedagang asongan, nelayan dan rumah tangga tidak mampu (RTM), profesi masyarakat sekitar kawasan The Nusa Dua yang paling terkena oleh dampak pandemi COVID-19 di bidang pariwisata, khususnya karena sangat menurunnya kunjungan ke The Nusa Dua," katanya.

Baca juga: ITDC berikan masker dan 'hand sanitizer' untuk jurnalis

Bantuan paket sembako dari BUMN pengembang dan pengelola destinasi pariwisata The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika, NTB itu masing-masing terdiri dari lima kilogram beras, satu liter minyak goreng, lima bungkus mi instan dan 250 gram gula pasir.

Menurut Ngurah Ardita, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian ITDC kepada masyarakat desa penyangga yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari pengembangan dan pengelolaan kawasan pariwisata The Nusa Dua.

Baca juga: ITDC lakukan penyemprotan disinfektan di desa penyangga The Nusa Dua

"Kami berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya oleh para penerima. Selain itu, kami juga berharap agar pandemi COVID-19 segera berakhir sehingga industri pariwisata dapat bangkit kembali, dan ekonomi masyarakat sekitar kawasan pun akan ikut bangkit," ungkapnya.

Baca juga: ITDC lakukan antisipasi penyebaran COVID-19 di The Nusa Dua

Sebelumnya, melalui SBU The Nusa Dua, ITDC telah menyerahkan bantuan wastafel portable bagi masyarakat khususnya yang melakukan aktivitas di area pasar tiga desa adat dan masker bagi masyarakat di Kelurahan Benoa, bantuan paket masker dan hand sanitizer bagi jurnalis, serta bantuan peralatan dan bahan disinfektan bagi desa penyangga.

Pada bulan Maret lalu juga telah dilakukan penyemprotan disinfektan di Kawasan The Nusa Dua dan Lingkungan Desa Adat Bualu. Selain kepada masyarakat desa penyangga The Nusa Dua, pemberian bantuan paket sembako juga disampaikan ITDC kepada masyarakat desa penyangga The Mandalika, Lombok, NTB.

Baca juga: ITDC lakukan penyemprotan disinfektan untuk cegah virus corona

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pengamanan khusus untuk pembangunan sirkuit MotoGP

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar