Aceh kondusif jelang Lebaran

Aceh kondusif jelang Lebaran

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Ery Apriyono. Antara Aceh/M Haris SA

Keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah di wilayah Provinsi Aceh relatif stabil dan kondusif
Banda Aceh (ANTARA) - Kepolisian RI Daerah (Polda) Aceh menyatakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di provinsi ujung barat Indonesia tersebut kondusif menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah atau 2020 Masehi.

"Keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah di wilayah Provinsi Aceh relatif stabil dan kondusif," kata Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Ery Apriyono, di Banda Aceh, Jumat.
Baca juga: DPRA mengapresiasi kapolda fokus jaga kamtibmas di Provinsi Aceh


Perwira menengah Polri itu menyebutkan Polda Aceh bersama jajaran terus memantau situasi di provinsi itu serta memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjamin saat merayakan Idul Fitri.

Sedangkan kejahatan yang menonjol di masyarakat menjelang hari raya, di antaranya narkotika dan obat terlarang, pencurian kendaraan bermotor, serta pencurian dengan pemberatan.

"Dari semua jajaran Polda Aceh, kasus kejahatan tertinggi terjadi di wilayah hukum Polresta Banda Aceh. Kemudian, Polres Langsa serta Polres Lhokseumawe. Polda Aceh juga mengirim 10 personel BKO ke Polres Aceh Tamiang untuk mendukung pengaman di wilayah itu," kata Kombes Ery Apriyono.

Menyangkut pengamanan malam Lebaran, Kombes Ery Apriyono menyebutkan Polda Aceh melalui Direktorat Lalu Lintas sudah menggelar apel pasukan melibatkan 262 personel. Personel tersebut terdiri 189 dari Direktorat Lalu Lintas dan 73 personel Satuan Lalu Lintas Polresta Banda Aceh.

"Sasaran pengamanan malam Lebaran di antaranya konvoi kendaraan, kecelakaan lalu lintas, balap liar, serta membantu masyarakat terdampak bencana alam seperti banjir dan tanah longsor," kata Kombes Ery Apriyono.
Baca juga: Kapolda ajak masyarakat jaga kamtibmas kondusif di Aceh

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Manisnya budidaya madu linot di Aceh

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar