Hyderabad, India(ANTARA News) - Juara dunia dua kali Lin Dan akan menemui sandungan berat saat berjumpa unggulan ketiga Peter Gade, pada perebutan tiket semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2009, Jumat (14/8).

Kedua pebulu tangkis papan atas dunia ini melaju ke perempat final, setelah mengatasi hadangan lawan-lawannya pada laga yang berlangsung di Gachibowli Indoor Stadium Hyderabad, India, Kamis.

Lin Dan yang juga peraih medali emas Olimpiade 2008 tidak menemui kesulitan saat membungkam pemain Belanda Dicky Palyama dengan skor 21-11, 21-11.

Sedangkan Peter Gade harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk menaklukkan unggulan ke-10 asal Hongkong, Chan Yan Kit, juga dengan "straight set" 21-11, 21-12.

"Sangat menarik bisa bertemu Lin Dan dan ini akan menjadi pertandingan yang cukup ketat," kata Peter Gade mengomentari pertemuannya dengan mantan pemain nomor satu dunia tersebut.

Peter Gade mengaku tidak pernah berjumpa Lin Dan, sejak mengalami kekalahan dari pemain China tersebut di perempat final Olimpiade 2008.

"Lin Dan pemain bagus dan selalu tidak mudah jika bertemu dia. Saya harus bekerja keras untuk mengatasinya," ujar Gade yang kini berperingkat tiga dunia.

Sementara itu, Lin Dan yang ditemui wartawan usai mengalahkan Dicky Palyama juga mengakui Peter Gade merupakan lawan berat, setelah tiga laga sebelumnya dilalui dengan cukup mudah.

"Yang pasti, saya harus mengeluarkan kemampuan terbaik saat melawan dia (Peter Gade). Sejauh ini, kondisi saya cukup bagus dan saya yakin bisa mengatasi dia," kata juara dunia 2006 dan 2007 tersebut.

Pemain peringkat lima dunia ini, sejak babak awal belum menemui lawan berat dan tidak terlalu bekerja keras. Bahkan saat lawan Dicky Palyama, Lin Dan mengaku kaget bisa menang dengan cukup mudah.

"Saya sudah membaca permainan dia saat mengalahkan Bao Chunlai di hari pertama, jadi saya tahu apa yang harus dilakukan untuk mengalahkan dia," tambah Lin Dan.

Pertemuan Lin Dan dengan Peter Gade, menjadi salah satu partai ketat dan seru yang berlangsung di perempat final, Jumat (14/8). Pemenang laga ini, kemungkinan besar akan bertemu unggulan teratas asal Malaysia, Lee Chong Wei.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009