Lima pasien positif COVID-19 di RSUD Belitung sembuh

Lima pasien positif COVID-19 di RSUD Belitung sembuh

Bupati Belitung, Sahani Saleh (babel.antaranews.com/kasmono)

Alhamdulillah uji swab tenggorokan kelima dan keenam dua kali berturut-turut dinyatakan negatif sehingga pasien dinyatakan sembuh dari COVID-19
Belitung,Babel (ANTARA) - Seluruh atau sebanyak lima orang pasien COVID-19 yang dirawat di RSUD Marsidi Judono Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinyatakan sembuh setelah menjalani pengobatan secara intensif.

Bupati Belitung sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung Sahani Saleh di Tanjung Pandan Jumat mengatakan pasien kelima yang dinyatakan sembuh adalah pasien jenis kelamin laki-laki usia 61 tahun asal Bekasi.

Baca juga: Satu pasien COVID-19 di Sulbar dinyatakan sembuh

"Pasien tersebut menjadi pasien kelima positif yang berhasil sembuh diisolasi, dirawat dan ditangani oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyusul empat pasien sembuh sebelumnya," katanya.

Pasien sembuh tersebut telah menjalani perawatan selama 24 hari dan sebanyak enam kali pengambilan swab tenggorokan untuk uji PCR.

Baca juga: Sepuluh pasien sembuh COVID-19 di RS PHC Surabaya disambut suka cita

"Alhamdulillah uji swab tenggorokan kelima dan keenam dua kali berturut-turut dinyatakan negatif sehingga pasien dinyatakan sembuh dari COVID-19," ujarnya.

Ia menambahkan saat ini pasien sedang menjalani isolasi terpusat masa transisi penyembuhan selama 14 hari mendatang dan sambil menunggu pemulangan ke tempat tinggalnya di Bekasi.

Baca juga: Delapan pasien positif COVID-19 di Bantul dinyatakan sembuh

Dengan demikian hingga saat ini RSUD Belitung telah menangani 941 pasien yang terdiri dari lima pasien positif COVID-19 dan semuanya dinyatakan sembuh, 24 pasien dalam pengawasan (PDP), 126 orang dalam pemantauan (ODP) dan 786 orang tanpa gejala (OTG).

"Masyarakat diharapkan tetap waspada dan semangat dalam menjalani instruksi pemerintah daerah maupun pusat khususnya tetap melaksanakan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19," katanya.


 

Pewarta: Kasmono
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar