Jakarta (ANTARA News) - Indosat menyatakan layanannya masih berfungsi baik kendati jaringan kabel laut yang menghubungkan beberapa negara seperti Taiwan, HongKong, China, Singapura dan Malaysia terputus akibat Topan Morakot.

"Layanan Indosat sejauh ini masih berfungsi dengan baik dan tidak ada gangguan yang berarti, khususnya untuk layanan dasar (suara dan sms)," kata Group Head Corporate Communication Indosat Adita Irawati di Jakarta, Jumat.

Layanan internet dan data secara umum juga masih berjalan baik walau mengalami sedikit gangguan berupa melambatnya akses (congested) terutama ke negara-negara Asia seperti Taiwan, Hongkong, AS, Korea dan Jepang.

"Saat ini sebagian besar layanan sudah kembali normal sehingga dapat melayani pelanggan seperti biasa," kata Adita.

Dia mengatakan tim teknis Indosat telah melakukan berbagai usaha seperti traffic engineering dengan melakukan pengaturan rute komunikasi melalui beberapa rute alternatif yang ada.

"Diharapkan dalam waktu dekat ini, semua proses pemulihan akan segera selesai sehingga potensi gangguan layanan dapat dihindari dan pelanggan tetap dapat menggunakan layanan telekomunikasi dengan baik," tambah Adita. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009