Jakarta (ANTARA) - Menyambut hari kemenangan, operator seluler di Indonesia menyiapkan beragam paket menarik bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat berkomunikasi ketika periode Idul Fitri 1445 Hijriah.

Berikut rangkuman deretan paket yang ditawarkan para operator seluler selama Ramadhan dan Lebaran 2024.

1. Telkomsel

Dalam momen Ramadhan dan Lebaran kali ini, Telkomsel sebagai operator seluler dengan pelanggan terbesar di Indonesia menyiapkan banyak promo menarik. Telkomsel memberikan promo bagi pelanggan prabayar lewat "Paket Super Seru" dengan kuota data yang lebih besar mulai dari Rp25.000 untuk 10 GB hingga kuota data tambahan untuk Aktivasi Kartu Perdana dan Registrasi IMEI Baru.

Khusus pelanggan pascabayar Telkomsel Halo, tersedia peluang mendapatkan Kejutan THR melalui program "Ekstra Kuota" dan program Flash Sale dengan berbagai keuntungan tambahan pendaftar baru. Kemudian untuk internet rumah, penawaran Ultra Mesh Wi-Fi baru yang dapat memperluas jangkauan internet IndiHome di rumah, "Surprise Deal Ramadan" khusus Orbit, hingga program Weekly Quiz dan Nonton Bersama IndiHome.

Terdapat pula penawaran khusus dari Telkomsel untuk menikmati konten-konten yang menginspirasi selama Ramadan dan Lebaran 2024.

Seperti beragam paket langganan hingga kemeriahan kolaborasi dengan layanan streaming yang bekerja sama dengan Telkomsel, seperti Netflix, YouTube, Catchplay+, WeTV, hingga HBO GO, serta kuota data tambahan, cashback hingga 90 persen, voucher bundling, hingga turnamen komunitas bersama Dunia Games.

Baca juga: Telkomsel persiapkan jaringan demi kelancaran komunikasi mudik Lebaran

2. XL Axiata

Untuk momen Ramadhan dan Lebaran 2024, XL menyajikan empat promo yaitu Sahur dan Ngabuburit, Combo Aplikasi, Muslim Pro, dan promo penukaran poin di MyXL. Promo Sahur dan Ngabuburit hadir dengan harga terjangkau yaitu Rp3.000 untuk pembelian kuota 2GB.

Ketika ingin membeli Paket Sahur dan Ngabuburit, pastikan tepat waktu karena paket hanya bisa dibeli dipukul 02.00-06.00 WIB, sementara Paket Ngabuburit tersedia di pukul 15.00-18.00 WIB.

Untuk Paket Combo Aplikasi yang menghadirkan akses ke banyak aplikasi seperti Instagram, TikTok, Spotify, Free Fire, PUBG, Mobile Legends, Viu, Klik Film, Vidio, Noice, dan Vision+ tersedia mulai harga Rp4.000. Untuk promo Ngabuburit dan Sahur serta paket Combo Aplikasi, apabila pembayaran yang digunakan ialah Gopay maka pengguna berpotensi mendapatkan cashback Gopay Coin 50 persen di aplikasi Gopay.

Lalu untuk mereka yang membutuhkan dukungan ibadah dengan panduan aplikasi Muslim Pro, XL menghadirkan paket Muslim Pro untuk akses Premium ke aplikasi Muslim Pro dan Qalbox mulai Rp3.500.

Baca juga: XL Axiata siapkan jaringan andal hadapi libur panjang Lebaran

3. Indosat Ooredoo Hutchison (IOH)

Indosat juga menghadirkan promo menyambut hari kemenangan dengan potongan harga untuk Paket Freedom Internet 150 GB yang dibanderol Rp150.000 yang pada hari biasanya paket tersebut dijual seharga Rp300.000.

Paket kuota 150 GB ini dijual dalam waktu terbatas hingga 30 April mendatang dan bisa dibeli secara langsung di gerai-gerai yang menjual layanan Indosat, atau secara online melalui marketplace dan aplikasi MyM3.

Kuota itu bisa digunakan 24 jam tanpa batas waktu dan wilayah. Selain itu ketika pengguna membeli paket lain saat Freedom Internet 150 GB dalam keadaan aktif, paket 150 GB tersebut tidak akan hangus.

Untuk pengguna Tri (3), promo juga dihadirkan IOH lewat promo Happy EKSTRA Kuota.

Dalam aplikasi bima+, promo itu menghadirkan paket-paket spesial mulai dari Rp6 ribu untuk paket harian dan mulai dari Rp30 ribuan untuk paket bulanan dengan Ekstra Kuota Lokal atau Bebas WhatsApp di paket tertentu.

Lalu untuk pembelian paket HAPPY 42GB yang banderol Rp100 ribu dan HAPPY 30GB untuk 30 hari seharga Rp80.000, pengguna bisa mendapatkan cashback Rp12.000 jika pembayaran menggunakan ShopeePay di 1-14 April 2024.

4. Smartfren

Bagi pelanggan Smartfren di bulan Ramadhan dan Lebaran 2024, operator seluler ini menawarkan promo Kuota Besar dengan manfaat diskon hingga 50 persen.

Pelanggan yang bisa menikmati diskon untuk Paket Kuota Besar ialah untuk pilihan Kuota 500 GB seharga Rp500.000 menjadi Rp250.000, Kuota 300 GB seharga Rp300.000 menjadi Rp225.000, serta Kuota 200 GB seharga Rp200.000 menjadi Rp180.000.

Diskon ini bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan Smartfren dengan cukup melakukan pembelian paket internet Kuota Besar tersebut langsung melalui aplikasi MySmartfren.

Baca juga: Smartfren perkuat jaringan dan beri promo kuota sambut Idul Fitri

Baca juga: Indosat Ooredoo hadirkan Pasar Ramadan IM3 untuk bangkitkan UMKM

Baca juga: Konektivitas di Lebaran 2024 diperkuat di area padat penduduk



Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024