Jakarta (ANTARA) - Gelandang Chelsea N'Golo Kante sudah siap untuk tidak turun bertanding selama sisa musim Liga Premier, seandainya dilanjutkan, setelah mengungkapkan kekhawatiran atas kembalinya berlatih, lapor media Inggris seperti dikutip Reuters, Sabtu.

Liga sepakbola Inggris berhenti sementara sejak tengah Maret lalu karena pandemi COVID-19 namun klub-klub kini sudah berlatih dalam kelompok-kelompok kecil sebagai bagian dari "Project Restart" Liga Inggris yang berharap bisa main lagi Juni.

Kante terlihat berada di kompleks pelatihan Chelsea di Cobham pada Selasa namun sejak itu dia dibolehkan berlatih di rumah karena mengungkapkan kekhawatiran, lapor BBC dan Sky Sports.

Baca juga: Antonio Rudiger juga tak terlalu suka musim ini dilanjutkan
Baca juga: Giroud dan Caballero perpanjang kontrak bersama Chelsea hingga 2021

Kapten Watford Troy Deeney sudah lebih dulu menyatakan tak akan ikut latihan karena mengkhawatirkan kesehatan anaknya setelah kantor statistik Inggris menyatakan pria kulit hitam 4,2 kali lebih berisiko meninggal dunia karena penyakit-penyakit yang dipicu COVID-19 dibandingkan dengan pria kulit putih.

Liga memastikan Selasa lalu bahwa enam orang dari tiga klub berbeda positif terpapar COVID-19.

Chelsea menduduki urutan keempat dalam klasemen Liga Premier dengan 48 poin dari 29 pertandingan sebelum dihentikan pandemi.

Baca juga: Bisa latihan lagi, Maguire merasa aman-aman saja
Baca juga: Henderson merasa 'aman' sejak kembali ke pelatihan Liverpool

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020