Cincinnati, Ohio (ANTARA News/AFP) - Petenis putri nomor satu dunia, Dinara Safina, mengakhiri laju Kim Clijsters yang kembali turun ke lapangan dengan mengalahkan mantan petenis peringkat teratas itu 6-2 7-5 di perempatfinal turnamen lapangan keras WTA di Cincinnati, Jumat.

Pemain yang tak diunggulkan, Clijsters, bermain untuk pertama kalinya di satu event dalam dua tahun terakhir setelah petenis Belgia itu beristirahat dari olahraga tersebut untuk memulai satu keluarga.

Unggulan utama dari Rusia, Safina, di babak berikutnya akan berhadapan dengan Flavia Pennetta dari Italia, yang menyingkirkan Daniela Hantuchova dari Slowakia.

Unggulan keempat dari Rusia, Elena Dementieva, menyingkirkan unggulan kedelapan dari Denmark, Caroline Wozniacki, 6-2, 6-1 untuk mencapai semifinal kelimanya musim ini.

Dementieva akan bertemu dengan pemenang antara unggulan kelima, Jelena Jankovic dari Serbia dan Sybille Bammer dari Austria untuk memperebutkan satu tempat di final.

Juara turnamen tersebut akan membawa pulang uang sebesar 350.000 dolar AS dari event bernilai dua juta dolar tersebut. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009