Hangzhou (ANTARA) - Pasangan ganda putri Aldila Sutjiadi dan Janice Tjen mengamankan medali perunggu bersama tenis Asian Games Hangzhou setelah harus mengakui dominasi pasangan Chinese Taipei 2-6, 2-6 pada Kamis.

Aldila dan Janice hanya mampu membuat satu kali break pada masing-masing set di saat enam servis mereka dipatahkan oleh Hao-ching Chan/Yung-jan Chan pada laga yang berlangsung selama satu jam 17 menit di lapangan tenis Hangzhou Olympic Sports Centre itu.

Di partai final, pasangan Taiwan itu akan berjumpa rekan senegaranya, Ya-hsuan Lee/En-Shuo Liang yang mengalahkan duet Korea Selatan Dayeon Back/Boyoung Jeong lewat tiebreak tiga set.

Capaian Aldila/Janice itu membantu Indonesia mengoleksi 10 perunggu, setelah hari ini tim Merah Putih juga menambah satu perunggu dari menembak nomor 10m running target team dan sepak takraw regu putri.

Hingga pukul 18.30 WIB, Kontingen Indonesia mengoleksi tiga medali emas, tiga perak dan 10 perunggu, namun tergeser dari peringkat delapan ke peringkat 12 tabel perolehan medali sementara.

Baca juga: Langkah petenis Aldila Sutjiadi masih mulus pada Asian Games 2022
Baca juga: PP Pelti siapkan program menuju Asian Games Hangzhou

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023