Medan (ANTARA News) - Kepala Rutan Tanjung Gusta Medan, Amran Silalahi membantah berita yang menyebutkan mantan Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, dr. Umar Zein, yang ditahan di Rutan Tanjung Gusta Medan, tidak meninggal karena bunuh diri di ruang tahanan.

Informasi melalui pesan singkat (SMS) yang menyebutkan Umar Zein meninggal dunia karena bunuh diri, beredar luas di Medan sehingga memaksa Rutan Tanjung Gusta Medan, mengeluarkan klarifikasi atas kabar burung yang mengganggu institusi itu.

Silalahi terkejut dan mengaku berulangkali dihubungi wartawan mengenai kebenaran kabar itu, seraya bertanya heran, "Dari mana asal informasi itu."

Dia memastikan bahwa keadaan Direktur Rumah Sakit Umum Pirngadi Medan yang ditempatkan di Blok-A Rutan Tanjung yang merupakan bagian penahanan narapidana.
itu, baik-baik saja.

Umar Zein ditahan Kejaksaan Negeri Medan sejak 4 Juni 2009 karena diduga mengkorupsi dana Askes, penggunaan pajak penghasilan (PPH) dan penggunaan sisa anggaran dinas tahun 2008 senilai Rp2 miliar lebih. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009