Liga Prancis

Kylian Mbappe mengaku tak bernafsu dapatkan Ballon d'Or

Kylian Mbappe mengaku tak bernafsu dapatkan Ballon d'Or

Penyerang PSG Kylian Mbappe saat menggiring bola.(Frederic Chambert / Panoramic/Frederic Chambert)

Jakarta (ANTARA) - Kylian Mbappe mengungkapkan bahwa ambisinya saat ini adalah memenangkan Liga Champions dan Piala Eropa, dengan menegaskan memenangkan Ballon d'Or bukanlah fokusnya.

Mbappe telah memperoleh sejumlah penghargaan individu dan tim meski usianya baru 21 tahun, memenangkan tiga gelar Ligue 1 berturut-turut bersama Paris Saint-Germain serta Piala Dunia bersama timnas Prancis pada 2018.

Untuk penghargaan individu, Mbappe telah dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018 dan Pemain Terbaik Prancis 2018 dan 2019 serta sejumlah penghargaan lainnya.

Ketika ditanya tentang ambisi besar selanjutnya, mantan pemain AS Monaco ini menjawab bahwa menjuarai Piala Eropa bersama Prancis tahun depan dan Liga Champions dengan PSG.

Baca juga: Pandemi bakal paksa Mbappe dan Neymar bertahan di PSG musim depan

"Untuk terus menjadi sukses dengan tim nasional - musim depan kami bermain di Piala Eropa dan itu akan menjadi ambisi kami untuk menang di sana," kata Mbappe kepada Mirror, Rabu.

"Merupakan ambisi besar saya untuk memenangkan Piala Eropa dan menjadi bagian dari PSG memenangkan kompetisi Eropa pertama mereka akan sangat istimewa."

Meski mendominasi kompetisi di Prancis, PSG selalu gagal menaklukkan panggung internasional dalam beberapa musim terakhir.

Baca juga: Cannavaro nilai Kylian Mbappe bisa ikuti jejak Ronaldo di Real Madrid

PSG tersingkir pada putaran 16 besar dalam dua musim Liga Champions pertama Mbappe sedangkan nasib kompetisi Eropa tersebut musim ini masih belum jelas.

Klub Prancis ini mengalahkan Borussia Dortmund pada 16  besarLiga Champions musim ini yang sekarang masih ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

Keberhasilan di Eropa bersama PSG akan semakin memperbesar peluang Mbappe meraih Ballon d'Or yang telah didominasi oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selama satu dekade kecuali 2018 saat disabet gelandang Real Madrid Luka Modric.

Baca juga: Kylian Mbappe sabet penghargaan sepatu emas Ligue 1

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar