Praha, (ANTARA News) - Polisi Ceko menangkap 150 pendukung Red Star Belgrade pada Kamis waktu setempat setelah terjadi bentrok sebelum pertandingan playoff liga Eropa melawan Slavia Prague.

Ratusan pendukung klub asal Serbia itu berkumpul bersama-sama sambil sejumlah pendukung memegang gelas-gelas bir dan yang lainnya melemparkan botol-botol ke jendela, demikian dikutip dari Reuters.

Polisi anti huru-hara akhirnya turun untuk mengnertibkan para pendukung tersebut yang mulai membuat onar, dimana delapan orang cedera dalam bentrok dengan polisi tersebut namun tidak ada yang serius, demikian seperti dilaporkan laman berita IDNES.

"Polisi menangkap 150 pendukung, dari mereka 38 akhirnya di bawa ke kantor polisi untuk diperiksa, 11 orang dari mereka dituduh melakukan kejahatan," kata jurubicara polisi Praha Andrea Zoulova.

Dia mengatakan polisi masih akan memastikan apa yang harus dilakukan terhadap sisa 100 pendukung yang terlibat kerushan itu.

Slavia memenangi pertandingan playoff leg pertama itu dengan skor 3-0.

Pada April lalu, 95 pendukung juga ditangkap menyusul pertandingan derby antara Partizan dan Red Star setelah juga terlibat bentrok dengan polisi.

Red Star dipaksa akan bertanding di kandang tanpa penonton setelah kejadian tersebut.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009