Indonesia Sisakan Pasangan Hendra/vita Di Final Macau

Indonesia Sisakan Pasangan Hendra/vita Di Final Macau

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Hendra Aprida Gunawan (kanan) dan Vita Marissa (ANTARA/Andika Wahyu)

Jakarta (ANTARA News) - Indonesia menyisakan pasangan Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa di final turnamen Grand Prix Gold Macau Terbuka, setelah dua wakil lainnya, Taufik Hidayat dan pasangan Wifqi Windarto/Afiat Yuris Wirawan tersingkir.

Menurut hasil pertandingan semifinal turnamen berhadiah total 120.000 dolar AS itu yang dikeluarkan situs turnamen, Sabtu, Hendra/Vita menyisihkan pasangan unggulan kelima dari China Chen Zhiben/Zhang Jinkang dalam pertarungan tiga game 24-22, 17-21, 21-13.

Pada final, Minggu, mereka bertemu unggulan pertama He Hanbin/Yu Yang dari China yang hanya membutuhkan waktu 27 menit untuk mengalahkan pasangan Denmark Mikkel Delbo Larsen/Mie Schjott-Kristiansen 21-14, 21-10.

Sementara itu, semifinalis Kejuaraan Dunia Taufik Hidayat kembali harus mengakui keunggulan pebulutangkis Malaysia Lee Chong Wei yang mengalahkannya dengan skor ketat 18-21, 20-22.

Pemain unggulan pertama itu memperbaiki hasil pekan lalu di Kejuaraan Dunia saat ia tersingkir di perempatfinal dengan kembali menjegal Taufik, pemain yang ia kalahkan di final Indonesia Terbuka Super Series.

Lee Chong Wei akan berhadapan dengan rekan senegaranya Wong Choong Hann di final setelah unggulan keempat itu menundukkan finalis Kejuaraan Dunia Chen Jin dari China 21-13, 6-21, 21-11.

Sementara itu satu-satunya harapan Pelatnas Cipayung, ganda putra Wifqi/Afiat masih kalah kelas dan pengalaman dari pasangan veteran Malaysia Choong Tan Fook/Lee Wan Wah.

Pasangan yang sudah keluar dari tim nasional Malaysia itu tanpa kesulitan meraih kemenangan 21-13, 21-15 atas Wifqi/Afiat untuk bertemu ganda Malaysia lainnya unggulan pertama Koo Kien Keat/Tan Boon Heong yang mengungguli pasangan China Chai Biao/Zhang Nan 21-14, 21-16.

Adapun final ganda putri mempertemukan pasangan China unggulan pertama Du Jing/Yu Yang dengan unggulan ketiga Yang Wei/Zhang Jiewen.

Juara Olimpiade Beijing 2008 Du/Yu maju ke final setelah menang atas andalan tuan rumah Macau Zhang Dan/Zhang Zhibo yang menjadi unggulan delapan 21-10, 21-17, sedang juara Olimpiade Athena 2004 Yang/Zhang menyingkirkan ganda China lainnya Gao Ling/Wei Yili 21-13, 21-18.(*)

Pewarta: mansy
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Komentar