Palembang (ANTARA News) - Sebanyak 25 pemain Tim Nasional Under-23 (Timnas U-23) dinyatakan lolos seleksi pemusatan latihan nasional (Pelatnas) SEA Games 2009 digelar di Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), 6-21 Agustus 2009 yang ditetapkan pelatih Alberto Bica.

Meskipun, Badan Tim Nasional (BTN) belum mengumumkan secara resmi nama-nama pemain yang lolos, tapi melalui pelatih Timnas U-23 Alberto Bica, ANTARA mendapatkan informasi tersebut, di Palembang, Sabtu.

"BTN baru akan mengumumkan sepekan kemudian, tapi saya sebagai pelatih telah mengantongi 25 nama dari 33 pemain yang mengikuti seleksi," ujar Alberto.

Dia pun menyebutkan, ke-25 pemain yang lolos seleksi ini terdiri atas 17 pemain Timnas U-23 yang lama dan delapan pemain Timnas U-23 susulan.

"Selain 25 pemain ini, saya juga berencana memanggil lima pemain lagi untuk melengkapi kuota Pelatnas menjadi 30 pemain," ucap pelatih Timnas U-17 di Uruguay ini.

Dia mengatakan, dari lima pemain itu diantaranya terdapat tiga pemain Persipura Jayapura Boaz Salosa, Imanuel Wanggai dan Ian Kabes.

"Dua pemain lagi, masih dapat penilaian tim pelatih Pelatnas," ujar dia pula.

Informasi dari media officer Timnas U-23, Demis Djamaloeddin, keseluruh pemain yang lolos ini akan memulai pelatnas jangka panjang pada pertengahan bulan September 2009 hingga perhelatan SEA Games Laos di gelar pada pertengahan Desember 2009.

"Setelah seleknas ini, Timnas dibubarkan sementara karena memasuki bulan Ramadhan dan akan diaktifkan lagi setelah hari raya Idul Fitri," ujar Demis.

Daftar pemain Timnas U-23 yang lolos seleksi: M Ridwan (Persita U-21), Yudi Choirudin (Pro Duta), Ruben Karel Sanadi (PSMS), Joko Sidik (Bontang FC), Egi Melgiansyah (Pelita Jaya), Nasution Karuraba (Persisam), Dendy Santoso (Arema Malang), Kalasut (Persi Tembilang Riau), Andika Yudistira Lubis (PSMS Makasar), Windu Anggoro (Tim PON DKI Jakarta), Engel Bert Sanii (Persiram).

Kemudian Frengki Irawan (PSM Makasar), Rachmat Latief (Persiram), Djayusman (PSM Makasar), Elvis Nelson Anes (Tim PON DKI Jakarta), M Fauzan Djamal (PS Semen Padang), Lucky Wahyu (Persebaya), Corneles Sergius Gedy (Persiba Balikpapan), Tony Sucipto (Sriwijaya FC), Johan Juansyah (Persijap Jepara), Yongky Aribowo (Persik Kediri), Jajang Mulyana (Pelita Jaya), Sultan Samma (Persiba), Titus Bonai (Persiram) dan Rendi Siregar (Persikota Tangerang).(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009