Jakarta (ANTARA News) - Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah mengawasi pergerakan saham PT Jembo Cable Company Tbk (JECC) yang belakangan kenaikan harga dan aktivitas transaksinya di luar kebiasaan (unusual market activity/UMA).

Direktur Utama BEI, Ito Warsito, dalam keterangannya di Jakarta Senin mengatakan, BEI meminta para investor memperhatikan jawaban Jembo Cable atas permintaan konfirmasi dari otoritas bursa.

Selain itu, investor juga diminta mencermati kinerja perseroan dan keterbukaan informasinya. Selain itu, perseroan juga diminta untuk mengkaji kembali rencana aksi korporasinya yang belum disetujui RUPS (rapat umum pemegang saham).

Jembo Cable merupakan perusahaan multinasional yang memproduksi kabel yang bermarkas di Tangerang, Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1983. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam-macam bahan kabel.

Perseroan telah mencatatkan 151,2 juta sahamnya di Bursa Efek Jakarta (sekarang BEI) sejak tahun 1992.

Saham Jembo Cable merupakan emiten kedua yang memperoleh pantauan otoritas bursa sejak awal Agustus 2009. Sebelumnya, otoritas bursa juga telah mengawasi gerak saham PT Equity Development Investment Tbk (GSMF).
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009