Liga Inggris

MU susul Madrid berburu Eduardo Camavinga

MU susul Madrid berburu Eduardo Camavinga

Gelandang Rennes asal Prancis, Eduardo Camavinga (kostum merah). (AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United bergabung dengan Real Madrid dalam perburuan mendapatkan bintang remaja bernilai tinggi dari klub Rennes, Eduardo Camavinga.

Gelandang tengah itu mendapat puja puji musim ini karena penampilan bintangnya di Ligue 1 dan dianggap sebagai calon pemain elite.

Laporan Metro menyebutkan bahwa United sudah membidik bakal pemain ini dalam berbagai kesempatan dan siap mengalahkan tawaran Madrid yang termasuk meminjamkannya kembali ke klub Prancis itu untuk memuluskan kesepakatan.

Menurut laporan Metro itu MU sudah melipatgandakan keuangannya dalam 12 bulan terakhir ini untuk merekrut sang gelandang remaja.

Baca juga: Manajer Rennes pede pertahankan Camavinga di tengah incaran klub elit

Namun mengingat musim Ligue 1 resmi dihentikan dan Rennes dinyatakan finis urutan ketiga sehingga otomatis masuk kualifikasi Liga Champions, maka klub itu merasa tak perlu terburu-buru menjual aset berharganya itu.

Camavinga (17) telah menyita perhatian Ligue 1 selama musim ini dengan terlibat pada semua dari 25 laga musim ini yang 24 di antaranya diturunkan sebagai starter.

Camavinga menjadi pemain termuda sepanjang masa klub itu ketika membuat debut seniornya pada 14 Desember 2018 dalam usia 16 tahun satu bulan.

Baca juga: Dortmund dan Madrid berebut Eduardo Camavinga

Dia sudah menjadi bagian dari sistem Rennes sejak usia 11 tahun dan dianggap sebagai salah satu prospek paling cemerlang dalam sepakbola Prancis.

Lahir di Cabinda, Angola, Camavinga memegang paspor Kongo dari kedua orangtuanya. Dia sudah tinggal di Prancis sejak usia dua tahun dan saat ini tengah dalam proses mendapatkan kewarganegaraan Prancis.

Baca juga: Tiga nama ini jadi bidikan utama MU ketika bursa transfer dibuka lagi
Baca juga: Jika gagal beli Sancho, MU segera berpaling ke Matondo

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar