London, (ANTARA News) - Manchester City sudah melengkapi persyaratan untuk menandatangani kontrak lima tahun dengan pemain bertahan Inggris, Joleon Lescott dari Everton, kata klub itu Selasa.

Setelah sebelumnya tidak setuju dengan dua persyaratan, akhirnya City mencapai kesepahaman dengan klub dari Merseyside itu pada akhir minggu lalu, demikian dikutip dari Reuters. 

Lescott (27) melewati pemeriksaan medis dan siap menjalani masa transfernya dengan klub Eastlands itu Selasa malam.

"Saya terus terang saja merasa gembira menyambut Joleon di Manchester City. Ia pemain internasional Inggris yang sudah membuktikan kemampuannya dalam laga Liga Utama Inggris selama ia berada di Everton," kada pelatih City, Mark Hughes, dalam laman klub itu (www.mcfc.co.uk).

"Dengan membawa Joleon ke klub kami, maka kami merasa sudah memiliki pemain bertahan bermutu tinggi dan saya yakin ia akan membawa pengaruh besar pada kami," katanya.

Lescott merupakan pemain keenam City yang dikontrak musim panas ini dan ia akan bergabung dengan Gareth Barry, Roque Santa Cruz, Carlos Tevez, Emmanuel Adebayor dan Kolo Toure di Eastlands.

Mantan pemain bertahan Wolves itu mengatakan, "Saya dalam beberapa hari ini sudah melengkapi persaratan. Saya akan mulai berlatih dengan rekan-rekan lain setelah dalam beberapa hari ini tidak berlatih."

"Saya mengenal beberapa di antara teman saya itu. Saya bersahabat baik dengan Shaun (Wright-Phillips). Kami sudah bermain bersama sejak usia 16 atau 17 tahun," katanya.

"Klub itu berkembang dengan cepat dan saya merupakan bagian dari masa depan klub ini," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009