London (ANTARA News) - Bergabungnya mantan pemain bertahan Inggris, Sol Campbell, ke klub papan bawah Notts County mengejutkan banyak orang, termasuk mantan pelatihnya di Arsenal, Arsene Wenger.

Kepindahan Campbell ke County setelah kontraknya dengan Portsmouth berakhir Juli lalu juga mengejutkan pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, demikian dilaporkan Reuters.

Menanggapi berbagai reaksi itu, Campbell mengatakan, semua yang bersinar itu belum tentu emas dalam Liga Utama Inggris.

"Beberapa klub Liga Utama Inggris banyak yang diluar perhitungan. Anda akan terkejut," katanya. "Mereka seperti mesin yang tidak diminyaki dengan baik. Percayalah pada saya."

County, dibentuk pada 1862 dan menjadi anggota liga pada 1888, tidak pernah berada pada kompetisi elit papan atas sejak 1992.

Redknapp yang sekarang pelatih Tottenham Hotspur menambahkan "Menurut saya ia masih merupakan enam pemain bertahan terhebat dalam kompetisi Liga Utama, jadi begabungnya ia ke Notts County merupakan kejutan besar."

Mantan pemain bertahan Inggris Sol Campbell bergabung dengan Notts County untuk lima tahun.

"Saya gembira menandatangani kontrak dengan Notts County hari ini dan saya takjub dengan apa yang ingin dicapai klub ini," kata pemain berusia 34 tahun mantan pemain Arsenal dan Tottenham Hotspur itu.

Campbell, yang memenangi dua gelar Liga Utama Inggris dan tiga Piala FA ketika bersama Arsenal, dikontrak klub tertua di Inggris itu setelah kontraknya dengan Portsmouth berakhir Juli.

County bulan lalu dibeli konsorsium Timur Tengah Munto Finance dan Campbell akan bergabung dengan direktur sepak bola mereka, mantan pelatih Inggris Sven-Goran Eriksson.

"Ia orang hebat," kata Campbell tentang Eriksson. "Ia dikenal di seluruh dunia, mengerti tentang sepak bola dan ia orang yang tepat."
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009