AHEB salurkan bantuan bagi petugas medis COVID-19

AHEB salurkan bantuan bagi petugas medis COVID-19

Petugas medis memberikan tanda cinta dari dalam ruang perawatan pasien COVID-19 yang baru saja diluncurkan di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional (RSUPN) Dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Kamis (30/4/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww/aa.

Jakarta (ANTARA) - PT AHEB produsen Kratingdaeng di Indonesia menyalurkan bantuan kepada petugas medis yang menangani COVID-19 dengan memberi makanan dan minuman suplemen.

"Kami sangat peduli dengan situasi sekarang. Harapan kami agar pandemi segera berakhir dan kita semua dapat kembali berkarya sesuai dengan bidang masing-masing sehingga roda ekonomi bisa membaik pula," kata Chief Marketing Officer PT AHEB Davin Thomas dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Dia megnatakan PT AHEB membagi bantuan bagi petugas COVID-19 diantaranya untuk dokter, perawat dan juga relawan di beberapa rumah sakit. Sedikitnya tiga ribu paket suplemen kesehatan dan makanan diserahkan kepada 10 RS di Jakarta.

Baca juga: TWC Borobudur beri bantuan bagi paramedis dan warga terdampak corona

Baca juga: HUT ke-119, Pegadaian bagikan sembako dan APD untuk paramedis


Adapun rumah sakit tersebut di antaranya RS Cipto Mangunkusumo, RS Persahabatan, RS Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Wisma Atlet, RS Umum Daerah Pasar Rebo, RS Umum Daerah Pasar Minggu, RS Polri Sukanto Kramat Jati, RS Moch Thamrin, RS Fatmawati dan RS Hermina Daan Mogot.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian tim Kratingdaeng. Sekarang ini yang kami butuhkan adalah solidaritas semua pihak dalam berbagai bentuk untuk melawan pandemi agar segera berlalu," kata Koordinator Humas RSCM untuk Posko Bantuan dan Donasi, Yani A.

Yani mengatakan bersyukur saat ini banyak pihak yang peduli dengan mengirimkan bantuan makanan, alat kesehatan dan lain-lain. Hanya saja memang kebutuhan utamanya adalah masker kesehatan dan masker N-95. Sementara bantuan makanan yang datang tetap juga dibutuhkan.

"Untuk menjaga keamanan para pelayan kesehatan (dokter, perawat dan lainnya), setiap makanan yang datang biasanya juga diambil satu sampel untuk diperiksa bila ada keracunan atau apapun dapat segera terdeteksi," katanya.*

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tingkat kesembuhan COVID-19 di 9 provinsi lebih dari 80%

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar