Liga 1 Indonesia

Riko Simanjuntak lebih suka membuat "assist" daripada mencetak gol

Riko Simanjuntak lebih suka membuat "assist" daripada mencetak gol

Pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kedua kanan) berebut bola dengan pemain Borneo FC M Andika (kedua kiri) dalam pertandingan pekan pertama Shopee Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (1/3/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap Persija Jakarta Riko Simanjuntak mengaku lebih suka membuat umpan menjadi gol atau assist daripada mencetak gol.

"Saya lebih suka membuat assist. Ada kepuasan tersendiri saat melihat umpan menjadi gol. Gol terjadi karena operan yang bagus," ujar Riko, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Jumat.

Apalagi, dia melanjutkan, dirinya bermain di sisi sayap yang tugas utamanya memberikan umpan silang kepada penyerang.

"Prioritas tugas pemain sayap adalah memberikan crossing' untuk mempermudah teman-teman mencetak gol," tutur pemain kelahiran Pematang Siantar, Sumatera Utara tersebut.

Baca juga: Rezaldi Hehanussa kenang sulitnya hentikan Riko Simanjuntak

Sejak kedatangannya ke Persija pada tahun 2018, Riko Simanjuntak selalu menjadi pencatat assist terbanyak untuk skuat Macan Kemayoran di Liga 1.

Pada musim pertamanya, Riko menciptakan sembilan assist untuk membantu Persija juara Liga 1 Indonesia 2018.

Lalu tahun berikutnya, pesepak bola berusia 28 tahun itu membuat tujuh assist. Dan di Liga 1 musim 2020, dia sudah membuat dua assist dari dua pertandingan.

Sayangnya, Riko belum bisa menambah assist-nya di tahun 2020 karena Liga 1 dan 2 diliburkan sementara akibat pandemi penyakit virus corona (COVID-19) sejak Maret.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada kepastian soal apakah kompetisi sepak bola nasional dilanjutkan atau dihentikan.

Baca juga: Laga penentu juara Liga 1 2018 berkesan bagi Marko Simic
Baca juga: Shahar Ginanjar geber latihan untuk pertahankan performa
Baca juga: Ismed Sofyan rindu The Jakmania

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Persebaya juara Piala Gubernur Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar