Bayern Minati Robben

Bayern Minati Robben

(REUTERS/Michael Dalder/&)

Berlin (ANTARA News/AFP) - Bayern Muncih berminat memboyong pemain sayap Belanda, Arjen Robben, dari Real Madrid, demikian menurut laporan di media Spanyol dan Jerman, dengan musim transfer akan ditutup pekan depan.

Pemain berusia 25 tahun tersebut telah dikaitkan dengan tim Bayern, yang melakukan awal terburuk di laga Liga Utama Jerman dalam 43 tahun. Bayern baru meraih dua poin dari tiga pertandingan dan dikalahkan 1-2 oleh tim promosi Mainz, Sabtu.

Presiden Real Madrid Floretino Perez mengatakan kepada radio Spanyol hari Kamis bahwa persetujuan telah dicapai dan pemain Belanda itu akan bergabung dengan Bayern Munic berdasarkan perjanjian bernilai 25 juta euro (36 juta dolar AS).

Tetapi, Jurubicara Bayern, Markus Hoerwick, mengatakan, sementara klub raksasa Jerman itu berminat memboyong Robben, yang sudah 43 kali memperkuat tim nasional Belanda, belum ada transfer yang sudah disetujui.

"Kami berminat memboyongnya, tetapi belum ada persetujuan," katanya.

Manajer Tim Bayern, Uli Hoeness, telah mengisyaratkab bahwa mungkin akan ada transfer lagi sebelum batas waktu 31 Agustus, sementara Robben tampaknya harus berjuang untuk masuk tim utama setelah Real Madrid memboyong Cristiano Ronaldo musim panas ini.

Dan Direktur Olahraga Bayern, Christian Nerlinger, mengatakan kepada Munich Merkur, "Kami tidak mencari bek kanan atau penjaga gawang dan kami tidak terburu-buru untuk membeli seseorang."

Robben, bila jadi datang, akan mendampingi pemain pengatur serangan, Franck Ribery, dan akan memberi banyak pilihan bagi tim Jerman itu di barisan penyerang, tetapi pelatih mereka yang asal Belanda, Louis van Gaal, mengatakan ia menyerahkan kepada bos Munich Hoenness dan Karl-Heinze Rummenigge untuk menstransfer siapapun.

"Saya masih tidak mempunyai pengaruh tentang siapa yang akan dibeli Bayern ...," kata pelatih asal Belanda itu.(*)

Pewarta: ferly
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Komentar