Mereka yang tertular langsung dipindahkan ke fasilitas swakarantina
Jakarta (ANTARA) - Temuan kasus positif COVID-19 di antara para pemain dan staf Karpaty Lviv membuat salah satu pertandingan yang menandai kembalinya musim 2019/20 Liga Utama Ukraina pekan ini dibatalkan.

Karpaty sedianya menjamu Mariupol di Stadion Ukraina, Lviv, pada Minggu, tetapi pertandingan itu diputuskan dibatalkan, demikian pernyataan resmi Liga Utama Ukraina yang dilansir Reuters, Sabtu.

Pihak liga tidak mengumumkan berapa banyak temuan kasus positif COVID-19 maupun kapan jadwal laga tunda akan digelar.

Baca juga: Satu per satu liga di Eropa siap bergulir kembali

"Mereka yang tertular langsung dipindahkan ke fasilitas swakarantina. Mereka tidak memperlihatkan gejala apapun," demikian pernyataan liga.

Pemerintah Ukraina mulai melonggarkan peraturan karantina yang berlaku sejak Maret dan memperbolehkan ajang olahraga diselenggarakan selama pesertanya dites dan dilangsungkan sesuai ketentuan keselamatan.

Kompetisi sepak bola di Ukraina, Liga Utama dan Piala Ukraina, diputuskan berlanjut pekan ini dan digelar tanpa penonton.

Hari Sabtu ini enam tim bertanding, sedangkan dua klub top Ukraina yakni Dynamo Kiev dan Shakhtar Donetsk baru tampil menghadapi satu sama lain pada Minggu.

Hingga 30 Mei, di Ukraina tercatat temuan 23.304 kasus positif COVID-19 dengan 696 korban jiwa.

Baca juga: Pertandingan sepak bola Rusia boleh dihadiri penonton bulan depan
Baca juga: Prancis dikritik karena akhiri musim saat Eropa memulai lagi

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020