Thailand konfirmasi 4 kasus baru corona, tak ada korban meninggal

Thailand konfirmasi 4 kasus baru corona, tak ada korban meninggal

Warga memakai pelindung wakah dan masker di sebuah bank yang bersiap untuk dibuka kembali di tengah penyebaran penyakit virus korona (COVID-19) di Bangkok, Thailand, Kamis (14/5/2020). (REUTERS/JORGE SILVA)

Bangkok (ANTARA) - Thailand mengonfirmasi empat kasus baru corona pada Minggu dan tak ada kematian baru, menjadikan jumlah keseluruhan infeksi sebanyak 3.081 dengan 57 kematian sejak Januari.

Pasien-pasien baru tiba di Thailand dari Uni Emirat Arab, Turki dan Arab Saudi dan berada dalam karantina negara, kata Panprapa Yongtrakul, seorang juru bicara untuk Pusat Administrasi Situasi COVID-19, lembaga pemerintah.

Infeksi-infeksi lokal melambat dan lebih dari dua pekan terakhir sekitar 80 persen kasus baru terjadi pada warga Thailand yang pulang dari luar negeri, tambah Panprapa.

Thailand akan mulai membuka kembali pada Senin lebih banyak bisnis yang dikategorikan dalam risiko menengah hingga tinggi, termasuk bioskop-bioskop dan pusat-pusat kebugaran.

Wabah corona telah mengakibatkan perekonomian di mana-mana mengalami tekanan berat dan negara-negara mengalokasikan dana besar untuk membantu menghidupkan kembali sektor-sektor usaha yang paling terdampak, termasuk usaha mikro kecil dan menengah.

Reuters
Baca juga: Thailand akan perpanjang status darurat virus corona hingga akhir Juni
Baca juga: Thailand harap Vaksin COVID-19 buatan sendiri siap dipakai tahun depan
Baca juga: Tak ada kasus maupun kematian baru COVID-19 di Thailand

Penerjemah: Mulyo Sunyoto
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Cerita Dubes RI soal COVID-19 di Negeri Gajah Putih

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar